Berita Kabupaten Banjar

Dihadapan Anak-anak Banjar, Aris Merdeka Sirait Sebut Gadget Sebagai Tsunami Teknologi

Pada acara ramah tamah di halaman Mapolres itu, Aris Merdeka Sirait berpesan kepada anak-anak agar jangan sampai kecanduan gadget

Dihadapan Anak-anak Banjar, Aris Merdeka Sirait Sebut Gadget Sebagai Tsunami Teknologi
Hasby
Puluhan anak menyambut gembira kedatangan Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Aris Merdeka Sirait di Mapolres Banjar, Rabu (10/10) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Puluhan anak menyambut gembira kedatangan Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Aris Merdeka Sirait di Mapolres Banjar, Rabu (10/10) sore.

Pada acara ramah tamah di halaman Mapolres itu, Aris Merdeka Sirait berpesan kepada anak-anak agar jangan sampai kecanduan gadget, karena disebutnya merupakan tsunami teknologi.

Aris Merdeka Sirait menghimbau, mulai sore ini begitu sesampainya di rumah agar anggota keluarga bersepakat semua, dari pukul 18.00 wita sampai pukul 21.00 wita tidak menggunakan gadget.

Para anak-anak Kabinaktar Polres Banjar harus bisa mengurangi menggunakan handphone dan berikan contoh kepada teman-temannya yang lain.

Dengan penuh semangat, Aris Merdeka Sirait dihadapan anak-anak mengatakan, ada 10 hak anak yang harus didapat yakni bermain, pendidikan, perlindungan, nama, kebangsaan, makanan dan kesehatan, rekreasi, kesamaan dan peran dalam pembangunan.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Jelang Piala Asia U-19 2018 - Skor 1-1 di Babak Pertama

Kepada wartawan dia mengatakan, kedatangannya ke Polres Banjar dalam rangka mendorong semua pihak, agar peduli dengan anak-anak baik secara individu atau berkelompok.

Melihat dedikasi Polres Banjar dalam memberikan perlindungan terhadap anak, Polres Banjar menjadi pelopor peduli anak dan ini menjadi pilot project bagi polres lainnya, sebagai Polres Ramah Anak.

Baca: Kapolda Kalsel Kunjungan Kerja ke Balangan, Ini yang Disampaikan Dihadapan Bupati dan Pejabat

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Aris Merdeka Sirait di Mapolres Banjar, Rabu (10/10) sore.
Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Aris Merdeka Sirait di Mapolres Banjar, Rabu (10/10) sore. (Hasby)

"Maka tidak salah, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete menjadi nominator penerima penghargaan di malam penganugerahan Komnas Anak Award 2018 yang akan berlangsung pada 3 November mendatang, bertepatan dengan 20 tahun kiprah Komnas Perlindungan Anak. Penganugerahan atas dedikasinya membuat anak-anak senang kepada Polisi," katanya.

Sesampainya di Polres Banjar, dirinya melihat pemandangan yang luar biasa dan terharu lapangan Mapolres dipenuhi anak-anak, beda dengan lapangan-lapangan polres lainnya yang tertutup.
Hal ini membuat anak menyenangi polisi, melalui program-programnya seperti polisi anak, program Kabinaktar yang merupakan singkatan dari Kami Bina Anak Menjadi Pintar.

Dirinya juga salut atas program Polres Banjar yakni sehari tanpa gadget. Inilah bentuk nyata membendung tsunami teknologi.

Baca: Tak Lolos 8 Besar Liga 2 2018, Begini Tanggapan Ketua Umum Martapura FC

Halaman
123
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved