Ekonomi dan Bisnis

Harga BBM Naik, Honda Bakal Naikkan Harga Penjualan?

Honda sendiri, kata Jonfis selalu merekomendasikan konsumen untuk menggunakan BBM yang berkualitas tinggi atau setara dengan Pertamax

Harga BBM Naik, Honda Bakal Naikkan Harga Penjualan?
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Tampilan All New Honda Brio saat diluncurkan di Duta Mall Banjarmasin, Kamis (23/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Harga BBM jenis Pertamax naik menjadi Rp 10.400 dan BBM jenis lainnya bakal menyusul naik, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan secara keseluruhan, efek banderol Pertamax menjadi Rp 10.400 per liter itu tidak akan menyinggung penjualan, tetapi lebih kepada kebiasaan konsumen.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM paling signifikan kepada jarak tempuh. Dia mencontohkan, biasanya dalam satu tahun mobil tersebut berjalan sejauh 15.000 km menjadi 13.000 km.

“Karena mulai memikirkan soal harga BBM yang lebih mahal dari sebelumnya. Kalau dari sisi penjualan hingga harga bisa naik gara-gara itu, tidak mungkin,” ucap Jonfis usai peresmian diler Honda di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Baca: Cek Daftar Harga BBM Setelah Naik Hari Ini, Perlakuan Khusus Daerah Bencana Gempa Sulteng & NTB

Honda sendiri, kata Jonfis selalu merekomendasikan konsumen untuk menggunakan BBM yang berkualitas tinggi atau setara dengan Pertamax dan sejenisnya. Sebab, untuk mendorong performa dan kenyaman lebih maksimal.

Baca: Daftar Lokasi Tes CPNS di 33 Provinsi, Pendaftaran CPNS 2018 di Link sscn.bkn.go.id Akan Berakhir!

“Tetapi nanti pada dasarnya apabila sudah berjalan beberapa bulan, masyarakat juga kan terbiasa lagi dengan kondisi tersebut,” ujar Jonfis.

PT Pertamina (Persero) sendiri tepat pukul 11.00 WIB tadi resmi memberlakukan tarif baru untuk jenis BBM non subsidi, khususnya Pertamax Series, Dex Series, dan Biosolar Non PSO.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan bahwa kenaikan tersebut karena harga minyak dunia yang terus melonjak tinggi. Sekarang ini kisaran banderol minyak mentah sudah menembus 80 dollar Amerika Serikat (AS) per barelnya.(Aditya Maulana)

Berita Ini Sudah Muncul di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help