Berita Kotabaru

Idiana Serukan Orangtua Arahkan Anak ke Kegiatan Positif di Era Zaman Now

Gempuran teknologi diera modernisasi sekarang ini sangat labil menggiring anak untuk berprilaku ke arah negatif.

Idiana Serukan Orangtua Arahkan Anak ke Kegiatan Positif di Era Zaman Now
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Ketua TP PKK Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar memberikan doorprize kepada siswa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Gempuran teknologi diera modernisasi sekarang ini sangat labil menggiring anak untuk berprilaku ke arah negatif. Agar tidak terjerumus ke prilaku itu, diperlukan pengawasan khusus.

Kelabilan kondisi terlebih anak baru berajak remaja, perlu diberikan pembinaan khusus oleh orangtua sebagai pondasi anak dalam menentukan jati diri ke arah positif.

Terungkap, saat kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar bersama rombongan ke SMP 6, jalan Mufakat, Mandin, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Rabu (10/10/2018).

Kunjungan dalam rangka kegiatan penyuluhan dan pembinaan anak-anak remaja. Mengangkat tema "kesehatan reproduksi remaja dan psikologi remaja gaul keren, gaul beken, dan smart saat remaja".

Kegiatan penyuluhan pembinaan anak remaja yang dilaksanakan, bentuk kepedulian bersama dalam membimbing dan mengawasi anak-anak khususnya memasuki usia remaja. Agar tidak salah arah dan terjerumus dalam prilaku negatif.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi Jam 15.30 WIB - Link Live Streaming RCTI

Baca: Raisa Jarang Pamer Kehamilan di Instagram, Begini Tampilan Istri Hamish Daud itu Sekarang

Idiana mengatakan, kegiatan dilaksanakan bukan hanya formalitas. Namun PKK, lebih banyak terjun kemasyarakat guna membantu menyosialisasikan program pemerintah daerah diantaranya program pokja 1 adalah TAP, pendidikan anak dan pengajar.

"Di era zaman now, anak-anak sekarang lebih canggih menggunakan teknologi jenis haslnphone. Akan tetapi harus bisa membedakan yang mana harus diikuti dan tidak diikuti. Apalagi masih usia penjajakan mencari jati diri masa sekolah SLTP umurnya masih 13 dan 14 tahun," pesannya.

Oleh karena itu, Idiana pun berharap kepada anak-anak agar tetap membatasi yang mana boleh dan yang tidak.

Anak-anak penerus generasi masa depan untuk Kabupaten Kotabaru. "Raihlah cita-citamu setinggi langit, jangan lupa salat, dan batasi pergaulan yang tidak bermanfaat di luar sana.

Kemudian menutup kegiatan, dibagikan doorprize bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota TP PKK. (Banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved