Bumi Sanggam

Kapolda Kalsel Kunjungan Kerja ke Balangan, Ini yang Disampaikan Dihadapan Bupati dan Pejabat

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Balanga H Ansharuddin beserta jajaran pejabat dan perusahaan di rumah kediaman bupati

Kapolda Kalsel Kunjungan Kerja ke Balangan, Ini yang Disampaikan Dihadapan Bupati dan Pejabat
Humas Pemkab Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin menerima plakat dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si beserta rombongan melakukan lawatan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan, Rabu (10/10/2018).

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Balanga H Ansharuddin beserta jajaran pejabat dan perusahaan di rumah kediaman bupati Komplek Garuda Maharam, Paringin.

Pertemuan yang digelar dengan sederhana tersebut berlangsung dengan khidmat.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, kunjungan Kapolda Kalsel ke Kabupaten Balangan merupakan sebuah kehormatan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati memaparkan sejarah terbentuknya Kabupaten Balangan, serta perkembangan pembangunan dan kemajuan hingga saat ini.

Menurut bupati, Kabupaten Balangan bisa dikatakan sebagai miniator Indonesia, karena seluruh agama ada di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Komunitas dayak pun masih ada, yaitu di daerah Halong dan Tebing Tinggi, kebersamaan antar agama selama ini selalu terjaga rukun dan damai dalam satu Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB).

"Alhamduillah selama ini tidak pernah ada gesekan antar agama," ujarnya

Kondisi demikian, juga menurut bupati adalah peran serta kepolisian dalam hal ini Polres Balangan yang selalu intens menjaga situasi kamtibmas.

Apalagi menjelang pemilu 2019 seluruh elemen senantiasa bekerjasama, terlebih jajaran kepolisian dan TNI yang selalu berupaya mengantisipasi sejak dini untuk menjaga kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved