Saraba Kawa

Kejari Tabalong Ajak Anak Muda Berani Lawan Korupsi, Gelar Lomba Esai dan Motto untuk Pelajar

Pemkab Tabalong sangat mendukung kegiatan ini, apalagi temanya menyangkut soal korupsi dan dilakukan dengan melibatkan para pelajar.

Kejari Tabalong Ajak Anak Muda Berani Lawan Korupsi,  Gelar Lomba Esai dan Motto untuk Pelajar
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Salah satu pelajar yang tampil sebagai peserta lomba esai yang digelar Kejari Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Mengusung tagline 'saatnya yang muda lawan korupsi', Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong, menggelar lomba esai dan tagline, bagi pelajar SMP dan SMA.

Lomba yang digelar di halaman Kejari Tabalong, Rabu (10/10/2018) ini dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Dukungan terhadap kegiatan ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemkab Tabalong, Nanang Mulkani yang hadir mewakili Bupati Tabalong.

Menurutnya, Pemkab Tabalong sangat mendukung kegiatan ini, apalagi temanya menyangkut soal korupsi dan dilakukan dengan melibatkan para pelajar.

Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi bersama Kajari dan pejabat lainnya yang hadir di acara lomba
Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi bersama Kajari dan pejabat lainnya yang hadir di acara lomba (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Soalnya, generasi muda inilah yang nantinya kedepan akan menjadi penerus untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Senada yang juga disampaikan Ketua DPRD Tabalong, H Darwin Awi. Menurutnya, sangat tepat untuk mengajak generasi muda dalam memerangi korupsi.

Bahkan Darwin juga menyampaikan kepada para pelajar yang menjadi peserta agar jangan sungkan mengingatkan orangtuanya supaya jangan terlibat korupsi.

Terpisah Kajari Tabalong Gde Made Pasek Swardhyana, menyampaikan, pihaknya sengaja menyasar pelajar SMP dan SMA agar bisa membangun pondasi supaya punya sikap melawan korupsi.

Puluhan pelajar yang ikut lomba esai dari tingkat SMP maupun SMA
Puluhan pelajar yang ikut lomba esai dari tingkat SMP maupun SMA (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Dengan lomba esai yang dilaksanakan bisa diketahui bagaimana pandangan anak muda Tabalong terhadap korupsi dan pencegahannya.

"Mereka yang menjadi pemenang lomba esai untuk SMP dan SMA nantinya kita jadikan duta anti korupsi dan akan dilibatkan dalam kegiatan Kejari Tabalong, seperti penyuluhan, jaksa masuk sekolah dan lainnya," katanya.

Untuk lebih memantapkan, pelajar yang terpilih menjadi duta anti korupsi juga akan diberi pembekalan lagi supaya nantinya juga bisa ikut memberikan penyuluhan ke sekolah lainya.

Puluhan pelajar yang ikut lomba esai dari tingkat SMP maupun SMA
Puluhan pelajar yang ikut lomba esai dari tingkat SMP maupun SMA (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Sementara itu dari laporan yang disampaikan Kasi Intel Kejari Tabalong, Hendriansyah, untuk lomba esai tingkat SMP sebanyak 28 peserta dan tingkat SMA ada 30 peserta.

"Sedangkan untuk lomba motto atau tagline ada 15 peserta," katanya.(*/AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help