Berita Kabupaten Banjar

Kodim Martapura Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu & Donggala

Hadir unsur perwira staf, Komandan Koramil dan Babinsa ASN TNI-AD Kodim Martapura serta pembina Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Kodim Martapura Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu & Donggala
Istimewa
Kodim 1006 Martapura bersama Pemerintah dan Komponen Masyarakat melakukan doa bersama untuk para Korban bencana alam Gempa Tsunami di Palu dan Donggala yang digelar di Masjid Nurul Anshor Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra di Cindaialus Martapura Kota Kabupaten Banjar, Rabu (10/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebagai wujud sempati dan berduka Kodim 1006 Martapura bersama Pemerintah dan Komponen Masyarakat melakukan doa bersama untuk para Korban bencana alam Gempa Tsunami di Palu dan Donggala yang digelar di Masjid Nurul Anshor Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra di Cindaialus Martapura Kota Kabupaten Banjar, Rabu (10/10).

Hadir unsur perwira staf, Komandan Koramil dan Babinsa ASN TNI-AD Kodim Martapura serta pembina Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil melalui PlhPasi Ter Kapten Inf Kurmanto mengatakan, memasuki hari ke 12 terjadinya bencana alam gempa tsunama di Palu dan Donggala maka digelarlah zikir dan doa bersama ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung UEFA Nations League Pekan ini : Italia vs Ukraina, Belanda vs Jerman

“Gelaran doa bersama ini sebagai wujud kami solidaritas TNI pemerintah dan komponen masyarakat peduli bencana alam di Sulteng,” katanya.

Kapten Inf Kurmanto juga menyampaikan Kodim Martapura juga telah mengirimkan bantuan berupa baju layak pakai dan kebutuhan sehari-hari serta sembako bagi korban becana.

Baca: Ada Apa? Baru 30 Menit Diumumkan Naik, Presiden Jokowi Tunda Kenaikan Harga Premium

Bahkan pada hari ini, Rabu (10/10) pihaknya ada menerima satu mobil truk galon berukuran besar berisi air mineral, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban gempa. Bantuan dari perusahaan air minum, Amanah itu akan dikirimkan ke posko tanggap darurat bencana alam gempa tsunami Palu Korem 101/Antasari.

“Harapan dari doa bersama ini kiranya bisa secepatnya para korban jiwa ditemukan, saudara-saudara kita yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan,” ujarnya.

Zikir dan doa bersama langsung dipimpin oleh KH Gufron Haq menyambut baik atas gagasan Komandan Kodim yang mengadakan Kegiatan ini.

Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Darulhijrah itu mengaku dirinya sudah melihat dan menyaksikan sendiri di televisi jumlah korban sudah ribuan dan banyak yang meninggal dunia serta kehilangan sanak saudara dan harta benda.

“Semoga zikir dan doa bersama ini bisa meringankan beban saudara kita yang selamat, dan mari kita berdoa semoga warga Kalsel terhindar dari bencana apapun, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” paparnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved