Berita Tanahlaut

KPU Tanahlaut Incar Desa Percontohan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Ada tiga Desa yang bakal diincar di wilayah tiga kecamatan, yaitu Bajuin, Takisung dan Batuampar. Cuma hasil penelitian PPK

KPU Tanahlaut Incar Desa Percontohan Gerakan Melindungi Hak Pilih
Istimewa
Peluncuran Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHPl 2018 ditandai menerbangkan balon beraneka warna ke udara di halaman Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut, Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Selasa (9/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut mengincar desa yang akan dijadikan percontohan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) 2018.

Ada tiga Desa yang bakal diincar di wilayah tiga kecamatan, yaitu Bajuin, Takisung dan Batuampar. Cuma hasil penelitian PPK di tiga wilayah Kecamatan itu warga desanya sudah masuk dalam terdaftar pemilih Pemilu 2019.

Rencananya, jika Desa percontohan sudah ditetapkan akan diresmikan serentak di seluruh Indonesia pada 17 Oktober ini sebagai Desa GMHP 2018.

Sebelumnya, peluncuran GMHP 2018 itu ditandai dengan pembagian spanduk imbauan serta menerbangkan balon beraneka warna ke udara di halaman Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut, Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Selasa (9/10/2018).

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar Live RCTI - Skor Babak Pertama 3-0, Gol Beto dan Irfan Jaya

Dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar menjelaskan pelaksanaan launching kegiatan gerakan melindungi hak pilih atau GMHP itu merupakan tindak lanjut dari hasil pencermatan bersama antar Bawaslu RI dan partai politik terkait adanya masih kelemahan pada daftar pemilih yang sudah ditetapkan di tingkat kabupaten kota dan provinsi.

Baca: Pesta Seks 3 Pasutri di Surabaya, 4 Fakta Mengejutkan yang Hamil Juga Tetap Dipakai

"Dimana masih ditemukan indikasi kegandaan daftar pemilih dan juga anomali kesalahan pada elemen-elemen daftar pemilih tersebut dan juga adanya beberapa pemilih potensial yang masih belum terdaftar di dalam DPT yang sudah ditetapkan.

Baca: Ditembak Lalu Bergumul dengan Petugas, Pemalak di Gunung Kayangan Ditangkap

Jadi terhadap hal-hal tersebut, KPU RI kembali meminta menunjuk kepada KPU provinsi dan kabupaten kota kemudian akan ditindak lanjuti ke PPK dan PPS untuk melakukan perbaikan terhadap keadaan data tersebut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved