Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : KN Kunyit Bawa 280 Ton Bantuan Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Semua bantuan berjumlah 280 ton itu dimuat dan diangkut Kapal Negara (KN) Kunyit dari Pelabuhan Penumpang Bandarmasih Trisakti.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin mengirim bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulteng.

Semua bantuan yang berjumlah 280 ton itu dimuat dan diangkut oleh Kapal Negara (KN) Kunyit dari Pelabuhan Penumpang Bandarmasih, di Jalan Barito Hilir, Banjarmasin, Rabu (10/10/2018) pagi.

Pelepasan dan pemberangkatan KN Kunyit dilepas langsung oleh Kepala KSOP Banjarmasin, Bambang Gunawan, Asisten II Provinsi Kalsel serta dari Kepala Navigasi Banjarmasin, Abdul Kasim Tualeka.

Beberapa menit sebelum kapal berangkat, datang sebuah mobil dengan membawa bantuan sembako. Bantuan itu langsung dimasukkan ke dalam kapal.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas Indonesia vs Myanmar Hari Ini Rabu (10/10)

Usai pelepasan, Kepala KSOP Banjarmasin mengatakan, pihaknya membuka Posko Gempa untuk Palu dan Donggala seminggu yang lalu.

"Hari ini kapal kita lepas dan langsung berangkat ke Pelabuhan di Donggala. Kemudian Kamis (11/10/201) siang KN Kunyit sudah sampai ke sana. Kita harapkan bantuan ini nantinya dapat dinikmati oleh mereka yang sangat membutuhkan di sana. Kami juga ada menerima bantuan uang tunai berupa uang koin dari Mahasiswa ULM Banjarmasin," terang Bambang Gunawan kepada sejumlah wartawan.(banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved