Dugaan Ratna Sarumpaet Dianiaya

Reaksi Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin Ketika Amien Rais Ancam Ungkap Kasus Mengendap di KPK

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengancam akan mengungkapkan kasus di KPK yang mengendap.

Reaksi Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin Ketika Amien Rais Ancam Ungkap Kasus Mengendap di KPK
Kolase/banjarmasinpost.co.id
Presiden Jokowi dan mantan ketua MPR Amien Rais 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengancam akan mengungkapkan kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang disebut mengendap.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani pun mempersilakan.

"Saya kira begini kalau ada suatu fakta dan itu masuk dalam dugaan tindak pidana, apapun tindak pidana, ya silakan saja disampaikan ke penegak hukum," kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ia juga mempersilakan Amien Rais mengungkapkan kasus tersebut ke publik melalui media sepanjang yang diungkapkan bukan hoaks dan fitnah.

Baca: Ayah Khabib Nurmagomedov Marah Besar Usai Anaknya Kalahkan Conor McGregor dan Buat Rusuh

Baca: Ratna Sarumpaet Menangis dan Minta Bertemu Prabowo, Said Iqbal : Ada 23 Pertanyaan Penyidik

Ia pun mengingatkan jika nantinya ada yang merasa dirugikan oleh pernyataan Amien, yang bersangkutan juga berhak menggunakan hak hukumnya untuk melaporkan ke polisi.

"Jangan kita ini kebiasaan menuduh, melaporkan, enggak terbukti kemudian yang dilaporkan mengambil tindakan balik kemudian katakan bahwa itu sebuah kriminalisasi. Jadi apapun itu sebuah langkah hukum maka kita harus punya kesadaran siap menerima risiko, itu saja," lanjut dia.

Sebelumnya, Amien Rais menegaskan bahwa dirinya akan memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet.

Menurut jadwal, Amien akan diperiksa sebagai saksi pada Rabu (10/10/2018).

Sebelumnya Amien tidak hadir saat pemanggilan pertama pada Jumat (5/10/2018) lalu.

"Saya akan datang di Polda," ujar Amien saat ditemui di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/20/2018) malam.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved