Liga 2 2018

Tak Lolos 8 Besar Liga 2 2018, Begini Tanggapan Ketua Umum Martapura FC

Martapura FC tetap tidak bisa menggeser PSMP Mojokerto meski torehan poin sama 34 meski menang di laga terakhir.

Tak Lolos 8 Besar Liga 2 2018, Begini Tanggapan Ketua Umum Martapura FC
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Martapura FC vs Persiba Balikpapan di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (9/10/2018) berakhir imbang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peluang tim Martapura FC untuk lolos ke babak delapan besar kompetisi Liga 2 2018 mewakili Grup Timur dipastikan tertutup.

Martapura FC dipastikan tak mampu lolos empat besar di fase penyisihan Liga 2 2018 di Grup Timur, sehingga dipastikan tak bisa menembus babak delapan besar.

Peluang Martapura FC tertutup setelah hanya mampu bermain imbang atas tamunya yakni Persiba Balikpapan dengan skor 1-1, Selasa (9/10/2018) sore.

Atas hasil tersebut, Martapura FC pun hanya mampu mengemas 31 point dan saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara di Grup Timur.

Meskipun Martapura FC masih menyisakan satu laga lagi di markas Persiwa Wamena, namun sangat sulit untuk mengejar torehan point peringkat keempat sementara yakni PSMP Mojokerto Putra yang juga sudah mengemas 34 point.

Baca: LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Myanmar Jam 18.30 WIB - Link Live Streaming RCTI

Apabila menang dalam laga terakhirnya, Martapura FC sepertinya tidak bisa menggeser PSMP Mojokerto meski torehan poin sama 34.

Pasalnya PSMP Mojokerto Putra lebih unggul dari segi agregat gol dibandingkan tim Martapura FC. Sementara head to headpertemuan keduanya sama yakni sama-sama menang dengan skor 4-2 di kandang masing-masing.

Dan tak kalah penting, PSMP Mojokerto Putra masih menyisakan satu laga kandang lagi yakni menjamu PSS Sleman yang sudah dipastikan lolos.

Dengan demikian maka tim Martapura FC sepertinya harus mengubur impiannya untuk bisa lolos alias berpromosi ke kasta tertinggi yakni Liga 1 2019.

Ketua Umum Martapura FC, H Mokhamad Hilman pun mengatakan timnya sudah berusaha untuk bisa meraih asa untuk lolos ke babak delapan besar.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Link RCTI Disini

"Hanya bermain seri melawan Persiba, otomatis peluang ke delapan besar sudah tertutup. Ini takdir, dan yang pasti tim Martapura FC sudah berikhtiar menjalankan, jadi harus ikhlas," katanya.

Hilman menambahkan bahwa kegagalan tim padamusim ini yang tak mampu lolos di babak penyisihan adalah pelajaran yang sangat berharga.

"Hasil musim ini menurun dibandikan dengan musim sebelumnya. Dan ini merupakan pengalaman berharga, kami akan melakukan evaluasi. Manajemen bertanggung jawab atas hasil ini, dan menjadi bahan evaluasi kami. Mohon maaf kepada pendukung, suporter, Monster, masyarakat Kalsel dan juga sponsorship yang sudah memberikan dukungannya. Semoga ke depan Martapura FC bisa lebih baik," pungkasnya.(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help