Berita Kalteng

Tersangka Kurir 7 Sabu Asal Malaysia yang Dibekuk Polda Kalteng Terancam Hukuman Mati

PR (27) warga asal Sulsel ditangkap saat mengirimkan sabu menggunakan mobil dari Lamandau Kalteng menuju Banjarmasin.

Tersangka Kurir 7 Sabu Asal Malaysia yang Dibekuk Polda Kalteng Terancam Hukuman Mati
tribunkalteng.com/faturahman
Tersangka kurir 7 kg sabu yang dibekuk jajaran Polda Kalteng di Lamandau Kalteng terancam hukuman mati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penyidik kepolisian Ditresnarkoba Polda Kalteng hingga, Rabu (10/10/2018) masih mendalami pengungkapan sebanyak tujuh kilogram sabu yang disita polisi dalam sebuah mobil, beberapa hari lalu.

Pelaku dengan inisial PR (27) warga asal Sulawesi Selatan, ditangkap polisi, saat mengirimkan sabu menggunakan mobil dari Lamandau Kalteng menuju Banjarmasin, Kalsel.

Polisi menemukan dua ransel dalam mobil tersebut yang isinya adalah narkoba jenis sabu dengan berat 7 kg lebih yang rencananya akan di distribusikan ke, Banjarmasin, Kalsel.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, mengungkapkan, pihaknya masih memburu kawanan lainnya dari jaringan Malaysia tersebut, sehingga tersangka akan dibawa ke Lamandau untuk pendalaman kasus.

Baca: Polda Kalteng Gagalkan Pengiriman 7 Kg Sabu Asal Malaysia, 5 Kg Sabu Sempat Diedarkan di Kalsel

Dikatakan dia, akibat perbuatan pelaku yang menjadi kurir narkoba jenis sabu hingga mencapai 7 kilogram tersebut, sesuai ketentuan pelaku terancam hukuman mati atau minimal kurungan enam tahun dan denda Rp 10 miliar.

Dikatakan Rikwanto, pihaknya masih memburu pemesannya yang mendatangkan barang ke Kalimantan untuk dibagikan ke Kalsel, sehingga pihaknya bekerjasama antar polda untuk mengungkapnya. (www. banjarmasinpost.co.id,/faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved