Ekonomi dan Bisnis

Warga Terkejut Kenaikan BBM Non-subsidi Serentak, 'Sepertinya Sangat Mendadak Ya'

Pasalnya, warga tak mengetahui jika harga per liter dari bahan bakar non-subsidi itu naik serentak pada pukul 11.00 WIB, siang tadi.

Warga Terkejut Kenaikan BBM Non-subsidi Serentak, 'Sepertinya Sangat Mendadak Ya'
kompas.com
Seorang petugas sedang mengisi bahan bakar jenis Pertamax di SPBU 34-16102 di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (10/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Kenaikan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) secara serentak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Bogor, Jawa Barat, sempat dikeluhkan warga, Rabu (10/10/2018).

Pasalnya, warga tak mengetahui jika harga per liter dari bahan bakar non-subsidi itu naik serentak pada pukul 11.00 WIB, siang tadi.

Dede (30), warga Curug Mekar, Kota Bogor, mengaku terkejut dengan kenaikan tersebut. Menurut dia, naiknya BBM non-subsidi itu terkesan mendadak.

"Ya kaget, pas saya ngisi Pertamax. Sepertinya sangat mendadak ya," ketus Dede, saat ditemui di lokasi pengisian bahan bakar, Rabu (10/10/2018).

Baca: Harga BBM Premium Batal Nailk, Menteri ESDM Salahkan Pertamina Belum Siap

Ia menambahkan, informasi sekecil apapun terkait kenaikan harga BBM harus terlebih dahulu disosialisasikan kepada masyarakat.

Sebab, menurut dia, bagaimana pun informasi terkait BBM itu sangat penting.

"Baiknya kan sebelum naik, disosialisasikan dulu. Karena BBM itu kebutuhan pokok juga meski yang naik non-subsidi," tuturnya.

Baca: Harga BBM Naik di SPBU Banjarmasin Sejak Pukul 12.00 Wita

Hal senada diungkapkan Alim (40) warga Baranangsiang, Kota Bogor. Dia mengatakan, kenaikan harga BBM kali ini kurang disosialisasikan kepada masyarakat.

"Baru tahu tadi siang. Pagi, saya sempat isi (BBM) tapi belum naik. Saya rasa pemerintah kurang sosialisasi, ini kan informasi penting," sebutnya.

Sementara itu, salah satu pengawas SPBU 34-16102 di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Irwan mengaku, kenaikan harga BBM hari ini terkesan sangat mendadak.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help