Berita Kotabaru

Bripka Ardi Kembali Gencarkan Sosialisasi Saber Pungli, Datangi Tempat Ini

Penyuluhan hukum difasilitasi Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kotabaru berlangsung di sini

Bripka Ardi Kembali Gencarkan Sosialisasi Saber Pungli, Datangi Tempat Ini
Istimewa
Bhabikamtibmas, Lurah Baharu Selatan dan Bagian Hukum Setda Kotabaru memberikan penyuluhan hukum terkait sapu bersih pungutan liar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Langkah inspiratif Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan, Polsek Pulaulaut Utara, kembali menggencarkan sosialisasi sapu bersih pungutan liar atau disebut saber pungli.

Penyuluhan hukum difasilitasi Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kotabaru berlangsung di ruang kantor Kelurahan Baharu Selatan, Kamis (11/10/2018).

Selain sosialisasi saber pungli serta penyebaran informasi hukum, menghadirkan nara sumber Analis Hukum pada Bagian Hukum Setda Kotabaru Mahmoeri Zulmana SH.

Baca: Ketua MUI HST Pimpin Istighosah Save Meratus, Plt Bupati HST Pun Hadir Bersama Warga HST

Hadir Lurah Baharu Selatan Misa Herayanti, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan Bripka Ardi, seluruh Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat.

Dengan harapan penyuluhan hukum selain upaya menangkal terjadi praktik pungli, sekaligus membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarkat untuk selalu tanggap terhadap perkembangan yang terjadi.

Baca: Paman Birin Menangis di Makam Pangeran Antasari, Lalu Berpesan Begini

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik mengatakan, dilaksanakan penyuluhan bertujuan selain menanggulangi praktik pungli yang dilakukan oleg aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun tujuan lain penyuluhan ini sekaligus membangun perubahan mindset aparatur negara dalam pelayanan masyarakat dengan prinsip zero pungli.

Baca: Sebut Jadi yang Kedua Pada Hotman Paris, Shinta Bachir Ngaku Dirinya Korban

Dengan tetap mengutamakan pelayanan prima, sehingga terbangun dan terciptanya sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli serta mematuhi aturan yang berlaku.

Sehingga penyelenggaraan pelayanan publik sesuai peraturan selai. dapat mewujudkan perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat. Namun sekaligus menyiptakan kondisi rasa aman dan yaman di lingkungan masyarakat atau dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Dalam kegiatan ini, kita sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta terjalinnya kerjasama yang baik dan harmonis demi terciptanya sitkamtibmas yang kondusif.

Iksan juga meminta terciptanya rasa aman dan nyaman kepada msyarakat bersama-sama ikut serta mendukung satuan tugas satgas saber pungli dalam pelaksanaan tugas.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved