CPNS 2018

Buka 13.029 Formasi Baru CPNS 2018, Jabar Perpanjang Pendaftaran di Sscn.bkn.go.id

"Dari 1.085 ini tenaga guru SMA, SMK, SLB sebanyak 925 formasi. Lalu 90 formasi untuk tenaga kesehatan atau paramedis"

Buka 13.029 Formasi Baru CPNS 2018, Jabar Perpanjang Pendaftaran di Sscn.bkn.go.id
tribunnews.com
CPNS 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Wilayah Jawa Barat (Jabar) mengalokasikan 13.029 formasi CPNS 2018 yang tersebar di 25 kota kabupaten. Pendaftaran tes CPNS 2018 wilayah Jawa Barat diperpanjang hingga 15 Oktober 2018 di sscn.bkn.go.id

Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa mengatakan dari total formasi yang tersedia, alokasi untuk Pemprov Jabar sebesar 1.085 dan 11.944 formasi untuk pemerintah daerah kabupaten kota di Jawa Barat.

Tahun ini, ada dua daerah yang tidak mengajukan penerimaan CPNS yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cianjur.

Baca: 6 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id Ditutup: Formasi yang Masih Terima Lulusan SMA

"(Khsus Pemprov Jabar) dari 1.085 ini tenaga guru SMA, SMK, SLB sebanyak 925 formasi. Lalu 90 formasi untuk tenaga kesehatan atau paramedis dan 69 formasi untuk tenaga teknis dan satu formasi untuk eks tenaga honorer kategori II. Untuk pelamar sampai Selasa (9/10/2018), sudah mencapai 17.000 lebih untuk Pemprov Jabar," ujar Iwa, Rabu (11/10/2018) kemarin.

Baca: Contoh Soal Tes CPNS - Cara Cepat Jawab TWK TIU TKP Usai Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id

Untuk mencegah kecurangan dalam tes CPNS, Pemprov Jabar telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk menggelar tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"CAT ini salah satu sistem seleksi paling transparan dan akuntabel. Setelah dia tes satu jam kemudian bahkan langsung, dia tahu lulus atau tidaknya. Nah, insya Allah dengan cara demikian kita akan mendapatkan PNS yang sesuai harapan dan formasi. Sehingga kita sebagai Sekda punya alasan ketika diintervensi siapapun. Termasuk saudara kandung kita sendiri," paparnya.

Baca: Berani Beberkan Skandal Korupsi Uni Eropa, Jurnalis Cantik Ini Diperkosa Lalu Dibunuh

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III BKN, Imas Sukmairah mengatakan, penerapan sistem CAT dalam seleksi CPNS telah tertuang dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 637 Tahun 2018. Jabar merupakan satu dari lima wilayah yang menggunakan sistem tersebut.

“(Yang menggunakan sistem CAT) yaitu Kantor Regional I Yogyakarta, Kantor Regional II Surabaya, Kantor Regional III Bandung, Kantor Regional V Jakarta dan Kantor Regional XIII Banda Aceh,” ujarnya.

Adapun seleksi CPNS di Jabar akan diselenggarakan di lima titik. Lokasi pertama, Sport Arcamanik Jabar Kota Bandung untuk tes CPNS Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi dan Kabupaten Sukabumi.

Lokasi kedua di Telkom University Kabupaten Bandung untuk tes CPNS wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Purwakarta.

Lokasi ketiga, Komplek Pemda Tegar Beriman Kabupaten Bogor untuk tes CPNS wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, dan Kota Depok.

Lokasi keempat di Gedung Serba Guna Kota Tasikmalaya untuk tes CPNS wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Lokasi kelima di Hotel Radiant Kabupaten Cirebon untuk tes CPNS wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka. (Dendi Ramdhani)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help