Bumi Antaluddin

Bupati HSS Lantik Pengurus Dekranasda dan GNOTA HSS

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan dihadiri para pengurus Dekranasda dan GNOTA Kabupaten HSS 2018-2023.

Bupati HSS Lantik Pengurus Dekranasda dan GNOTA HSS
HO/Kominfo HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry saat melantik pengurus Dekranasda & GNOTA HSS 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Pelantikan kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2018-2023 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis, (11/10).

Selain pelantikan pengurus Dekranasda HSS, juga dilakukan pelantikan kepengurusan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten HSS masa bakti 2018-2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan dihadiri para pengurus Dekranasda dan GNOTA Kabupaten HSS 2018-2023.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan bahwa Dekranasda dan GNOTA merupakan dua organisasi yang memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan daerah Kabupaten HSS.

"Kepada pengurus GNOTA Kabupaten HSS, saya berpesan jangan sampai ada anak-anak yang drop out dari sekolah, hanya karena keterbatasan kemampuan," katanya.

Suasana pelantikan pengurus Dekranasda & GNOTA HSS
Suasana pelantikan pengurus Dekranasda & GNOTA HSS (HO/Kominfo HSS)

Semua pihak diharapkan agar masing-masing bisa ikut berupaya untuk menjadi orang tua asuh. Sehingga tidak ada anak yang putus sekolah di Kabupaten HSS.

Untuk Dekranasda Kabupaten HSS, Bupati berharap untuk ke depannya harus mendorong usaha masyarakat yang berpotensi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

"Membantu pemasaran itu sangat penting, baik dalam upaya mencarikan jalur pemasaran maupun kegiatan pameran untuk usaha masyarakat yang sudah ada" katanya.

Dalam kesempatan pelantikan pengurus Dekranasda dan GNOTA 2018-2023, H Achmad Fikry juga menyinggung masalah kelangkaan gas elpiji tiga kilogram.

Dirinya menghimbau agar para pejabat jangan menambah kelangkaan, dengan ikut-ikutan memakai gas ukuran tiga kilogram.

"Pejabat dan ASN di Kabupaten HSS harus menggunakan tabung lima kilogram atau 12 Kilogram. Karena tabung gas melon tiga kilogram jatah untuk masyarakat miskin," pesan Bupati.

Dekranasda dan GNOTA HSS dikukuhkan
Dekranasda dan GNOTA HSS dikukuhkan (HO/Kominfo HSS)

Pada kegiatan pelantikan ini juga dihadiri pengurus Dekranasda Provinsi Kalsel, Plh Sekda HSS H Hubriansyah dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Sekadar diketahui, pelantikan dua organisasi itu lebih bersifat pengukuhan untuk anggota pengurus. Karena untuk Ketua Dekranasda dan GNOTA Kabupaten HSS sebagaimana tupoksinya dijabat oleh istri Bupati HSS Hj Isnaniah Ahmad Fikry.
Dia sudah dilantik sebagai Ketua Dekranasda dan GNOTA Kabupaten HSS di Banjarmasin pada saat pelantikan Bupati & Wakil Bupati HSS beberapa waktu yang lalu. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help