Berita Banjarmasin

Dipanggil Seleknas Futsal Syaifullah Mohon Doa Warga Banua

Penampilan apik yang diperlihatka Syaifullah ketika membela Kancil BBK Pontianak di Liga Profesional

Dipanggil Seleknas Futsal Syaifullah Mohon Doa Warga Banua
istimewa
Syaifullah

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penampilan apik yang diperlihatkan Syaifullah ketika membela Kancil BBK Pontianak di Liga Profesional  Januari sampai dengan Mei 2018, berbuah manis.

Pemain futsal Kalimantan Selatan, asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini dipanggil tim pelatih Timnas Futsal Indonesia yang dikepalai pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi, ikut seleksi futsal Timnas U20 proyeksi Piala AFC 2019 yang dipusatkan di Yogjakarta.

Pemain futsal Porprov HST ini merupakan satu 34 pemain muda berbakat yang dipanggil ketika tampil membela tim-timnya di Liga Futsal Profesional 2018

Sementara Syaifullah sendiri baru satu musim ikut dan memperkuat di tim Liga Futsal Profesional asal Pontianak, BBK Kancil.

Baca: BKN Umumkan Unggah Ulang Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id, Cek di Sini!

"Mohon doa masyarakat Kalimantan Selatan agar saya bisa lolos seleksi," kata Syaifullah yang saat ini berada di Yogjakarta.

Syaifullah mengatakan persaingannya agar lolos seleksi sangat ketat karena pada posisi Ala terdapat 17 pemain yang dipanggil dan semua pemain itu rata-rata bagus semua.

H Anwar Hadimi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel mengaku sangat senang dan bangga pemain futsal Kalsel dipanggil buat seleksi futsal Timnas Indonesia Piala AFC 2019.

H Anwar Hadimi mengatakan, hal ini menjadi motivasi pemain futsal Kalimantan Selatan bisa membela Indonesia di futsal internasional.

"Apa pun hasilnya nanti setidaknya bisa menjadi motivasi pemain futsal Kalsel. Sebelumnya ada Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi atau Ryan yang sukses dan loloa tampil AFC 2017. Mereka berdua ini nanti bisa menjadi pesemangat pemain futsal Kalsel lainnya di babak kualifikasi PON Papua nanti. Ryan 1997 sedangkan Syaifullah kelahiran 2000 artinya keduanya masih bisa membela Kalsel di Pra PON nanti," kata H Anwar Hadimi.

(banjarmasinpost.co.id/burhani yunus) 

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved