MotoGP Motegi 2018

Jelang MotoGP Motegi 2018 - Rossi-Vinales Berharap Perbaikan Performa Motornya

Pebalap Yamaha Maverick Vinales akhirnya mendapatkan podium ketiga di Thailand setelah terakhir di GP Jerman

Jelang MotoGP Motegi 2018 - Rossi-Vinales Berharap Perbaikan Performa Motornya
CRASH.NET
Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hasil buruk yang didapat di GP Thailand membuat Yamaha wajib berbenah. Pabrikan Jepang tersebut berusaha melakukan peningkatan performa untuk menghadapi GP Motegi pekan depan.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales akhirnya mendapatkan podium ketiga di Thailand setelah terakhir di GP Jerman. Valentino Rossi beruntung bisa berada di tempat keempat sejak GP Ceko.

Vinales mengungkapkan Yamaha belum mendapatkan perubahan penting. Terutama di sektor ban depan.

Baca: Usai Gempa Situbondo, Gempa 7,0 Magnitudo Guncang Papua Niugini, Peringatan Tsunami Dicabut

"Seharusnya hasilnya bisa seperti saat ini (GP Thailand) di tiap pekan balapan, tapi tahun ini entah mengapa sedikit sulit. Saya harap tim akan membawa perubahan pada motor karena hasilnya sangat positif bagi saya. Masalah di depan tidak terasa, coba kita lihat apakah kami bisa memanfaatkan untuk balapan berikutnya," ucap Vinales dikutip dari MotoGP.com, Rabu (10/10/2018).

Baca: Jokowi Telepon Jonan Batalkan Kenikan Harga Premium, Warga Sempat Serbu SPBU

Rossi sendiri mengkonfirmasi Yamaha telah menambahkan mekanik untuk menyelesaikan masalah kelistrikan di motor mereka. Mekanik Yamaha WSBK Michele Gadda diminta membantu melakukan settingan sejak Silverstone.

"Beberapa mekanik lagi ada di Jepang. Ini sesuatu yang sedang diusahakan Yamaha sebagai grup. Kami terus berusaha untuk menyelesaikan masalah kelistrikan ini dan berharap kami dapat ikut bertarung bersama Ducati dan Honda," ucap Rossi.

Namun Rossi mengungkapkan belum ada kemajuan sampai saat ini. Ia berharap di Jepang akan mendapatkan jawabannya.

Rossi merasa di Motegi adalah trek yang bagus untuk menjajal kemampuan motor dengan maksimal. Harapannya saat ia melakukan tes cuaca akan cerah karena tahun lalu hujan mengguyur Motegi.

"Kita lihat di tiga balapan selanjutnya. Karena di Jepang bila kita dapat meningkatkan kompetensi motor kami akan kompetitif di balapan tersisa. Saat ini Ducati dan Honda sangat kuat," ucap Rossi. (Setyo Adi Nugroho)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help