Berita Kabupaten Banjar

Kepala BKD Banjar Mada Teruna : Satu Pelamar JPT Bisa Lulus di Dua Jabatan

KD dan PSDM Kabupaten Banjar sudah mengumumkan calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Banjar yang lulus seleksi

Kepala BKD Banjar Mada Teruna : Satu Pelamar JPT Bisa Lulus di Dua Jabatan
Banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Mada Teruna 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - BKD dan PSDM Kabupaten Banjar sudah mengumumkan calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Banjar yang lulus seleksi administrasi pada Rabu (10/10). Pada pengumuman itu sebanyak 65 pelamar lulus administrasi dan pelamar mengisi di dua jabatan yang dilelang.

Diantaranya, Wasis Nugraha yang lulus administrasi untuk jabatan Badan Kesbangpol dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Maidi Armansyah yang lulus administrasi untuk jabatan Dinas Pendidikan dan JPT Administrasi Umum d ilingkungan Pemkab Banjar.

Ada pula Cornelius Kristiyanto yang lulus administrasi di Bappelitbanda dan juga di dinas perikanan sama halnya dengan HM Riza Dauly di jabatan yang sama. Hj Galuh Tantri Narindra lulus administrasi di Bappelitbanda dan di Dinas Pendidikan, serta Rusmini yang lulus di Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Perikanan.

Pelamar lainnya yang lulus seleksi di dua jabatan, Anto Setyawan yang di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga lulus administrasi di Badan Kesbangpol. Gusti Abu Bakar, lulus administrasi di jabatan Administrasi Umum dilingkungan Pemkab Banjar dan juga di Badan Kesbangpol.

Baca: Gelombang Tsunami di Palu Ternyata Ketinggiannya Mencapai 11,3 Meter

Baca: Masih Bingung Menemukan Kampus Saat Mendaftar CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id? Cek di Sini

Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Mada Teruna ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada pelamar yang lulus administrasi di dua jabatan. Pihaknya membolehkan saja, karena melihat dari pengalaman sebelumnya, yang mengharuskan satu pelamar fokus di satu jabatan, akhirnya terjadi ketimpangan.

"Maksimal dua jabatan. Karena seperti tahun lalu terjadi ketimpangan, contohnya di BPBD sepi pelamar tetapi untuk di Dispora cukup banyak, dan akhrinya timpang, oleh sebab itulah tahun ini maksimal dua jabatan," katanya, Kamis (11/10).

Lebih lanjut Mada mengatakan, bisa saja pelamar lulus di dua jabatan yang dipilih, tetapi proses selanjutnya Bupati Banjar, H Khalilurrahman yang menentukan. Selanjutnya bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi mengikuti tahapan berikutnya mengikuti seleksi kompetensi teknis yang akan digelar di SMAN 1 Martapura pada Sabtu (13/10) mendatang.

Wasis Nugraha ketika dimintai komentarnya membenarkan melamar di dua jabatan yakni di Badan Kesbangpol dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Secara diplomatis dia mengatakan, mengikuti aturan yang ada.

"Saya mengikuti prosedur yang ada saja. Memilih dua jabatan dan nantinya akan terseleksi dengan sendirinya, misalkan hasil skoring akhir Badan Kesbangpol rendah dan di Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagus maka condong ke sana, begitu pula sebaliknya," kata pria yang kini menjabat Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Maidi Armansyah dimintai komentar bersyukur lulus tahap awal. Dirinya lebih fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap berikutnya yang dinilainya bakal lebih berat lagi.

Baca: Sebut Jadi yang Kedua Pada Hotman Paris, Shinta Bachir Ngaku Dirinya Korban

Baca: Si Cantik Nissa Sabyan Bikin Ribuan Penonton di Banjarbaru Turut Bershalawat

"Kalau ditanya lebih condong di jabatan mana, maka kalau boleh memilih di dinas pendidikan karena pernah bertugas di sana," pungkasnya.

Hj Galuh Tantri Narindra memilih jabatan di Bappelitbanda dan Dinas Pendidikan karena sesuai keilmuan dan bidang tugasnya selama ini, yakni Kabid Cipta Karaya di Dinas PUPR Kabupaten Banjar. Tetapi dirinya lebih condong memilih Bappelitbangda, namun juga di dinas pendidikan tempat mengimplementasikan meningkatkan indeks pembangunan manusia.

Adapun tujuh posisi kepala dinas atau badan di Pemkab Banjar saat ini yang kosong,Bappelitbangda, Asisten Tiga, Dinas Perindag, Dinas Pendidikan, Kepala Kesbangpol dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Dinas Perikanan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved