Berita Banjarmasin

Pengda Inkanas Kalsel Lakukan Audiensi dengan Kapolda Kalsel

Pengda Inkanas Kalimantan Selatan melakukan audiensi dengan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani

Pengda Inkanas Kalsel Lakukan Audiensi dengan Kapolda Kalsel
istimewa/ Rahmat Aidi untuk BPost Online
Kapolda Kalsel Irjend Pol Yazid Fanani selaku Ketua Dewan Pembina Inkanas Kalsel (tengah) didampingi Ketum Mochtarasul Hamzah Noor dan Sekum Rahmat Aidi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus daerah (Pengda) Institut Karatedo Nasional (Inkanas) Kalimantan Selatan, hari ini Kamis (11/10/2018) melakukan audiensi dengan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Inkanas Kalsel.

Dalam audiensi tersebut, Pengda Inkanas Kalsel dipimpin oleh Ketua Umumnya yakni Mochtasarul Hamzah Noor, yang didamping Sekretaris Umum Rahmat Aidi.

Audensi tersebut dilaksanakandi Mapolda Kalimantan Selatan Jalan S.Parman Banjarmasin.

Dalam pertemuan itu Kapolda Kalsel, berharap olahraga beladiri karate khususnya perguruan Inkanas di Bumi Lambung Mangkurat dapat berkembang pesat, sehingga memunculkan Karateka handal yang mampu bersaing baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Baca: Daftar Sanksi Komdis PSSI untuk Arema FC Imbas Rusuh Suporter Arema FC vs Persebaya Liga 1 2018

Baca: BKN Umumkan Unggah Ulang Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id, Cek di Sini!

Dalam ajang silaturahmi tersebut Irjend Pol Yazid Fanani mengungkapkan siap untuk mengerahkan anggota Polri diruang lingkup Polda Kalsel untuk dilatih menjadi Karateka Inkanas yang nantinya akan dipersiapkan dalam mengikuti berbagai macam kejuaraan karate.

Terlebih perguruan berlambang Shotokan ini juga memiliki kalender rutin Kejuaraan Nasional Karate memperebutkan Piala Kapolri setiap dua tahun dekali. Hal inilah yang menjadi salah satu keinginan untuk merekrut Karateka handal dari anggota Polri.

Sementara Ketua Umum Inkanas Kalsel, Mochtasarul Hamzah Noor, olahraga beladiri di Banua cukup pesat.

Terlebih mengingat jumlah perguruan karate di bawah naungan Forki cukup banyak sehingga menimbulkan persaingan yang ketat.

Baca: 8 Fakta Yuli Sumpil, Aremania yang Disanksi Komdis PSSI Terkait Rusuh Laga Arema FC vs Persebaya

Baca: Reaksi Bos Arema FC Usai Kena Sanksi PSSI Imbas Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2018 Rusuh

Tak kalah penting menurut Karateka penyandang DAN V tersebut, keberhasilan sejumlah Karateka dari perguruan Inkanas di Asean Games 2018 dengan menyumbangkan medali untuk tim Merah Putih, dapat dijadikan pelecut.

"Mudah-mudahan ini bisa semakin memotivasi Karateka di Banua," katanya.

Saat ini Pengda Inkanas Kalsel sedang mempersiapkan atlet untuk tampil di kejuaraan Kapolri Cup 2019 di Padang Sumatera Barat.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help