Berita Tanahbumbu

Perda Sedot Tinja disahkan untuk PAD

Setelah melalui beberapa tahapan, perda sedot tinja akhirnya disahkan menjadi peraturan daerah yang bisa menghasilkan

Perda Sedot Tinja disahkan untuk PAD
istimewa/DPRD Tanahbumbu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Setelah melalui beberapa tahapan, perda sedot tinja akhirnya disahkan menjadi peraturan daerah yang bisa menghasilkan bagi pendapatan daerah.

Pasalnya, pemerintah Kabupaten Tanahbumbu memiliki program sedot tinja. Sehingga, masyarakat, instansi atau organisasi yang perlu jasa sedot tinjanya maka bisa menggunakan program tersebut.

Tepat pada Kamis (11/10/10) bertempat di gedung DPRD Kabupaten Tanahbumbu, raperda terkait retribusi sedot tinja akhirnya disahkan menjadi Perda. Disahkannya perda tersebut setelah dilakukan pembahasn antara pemerintah daerah dan legislatif.

Fraksi-fraksi yang ada saat paripurna menyatakan setuju dengan raperda tersebut. Meski ada beberapa masukan, raperda itu tetap disetujui semua anggota dewan yang saat itu paripurna dipimpin Wakil DPRD Tanbu H Hasanuddin didmpingi Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA dan dihadiri Sekretaris Daerah Tanbu Rooswandi Salem.

Baca: BKN Umumkan Unggah Ulang Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id, Cek di Sini!

Baca: Penjelasan BNPB Soal Dihentikannya Evakuasi Korban Gempa di Donggala dan Tsunami di Palu Sulteng

Bukan hanya itu, dua raperda lainnya juga turut disahkan. 3 buah raperda itu yakni raperda tentang badan permusawaratan desa (BPD), raperda tentang retrebusi penyedot tinja atau kakus dan yang terakhir raperda tentang tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (RPPLH) kabupaten Tanahbumbu.

"Banyak masukan dari fraksi namun pada intinya semuanya setuju. Sehingga raperda ini dapat disahkan sebagai perda," kata Hasanuddin.

Sementara itu, Sekretaris daerah Rooswandi Salem, mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada kepada ketua DPRD dan unsur unsur pimpinan serta fraksi. Sebab, semuanya bisa dibahas secara bersama melalui beberapa tahapan pembahasan raperda sehingga bisa diproses dan menjadi peraturan daerah.

Baca: Jadwal Denmark Open 2018 - Kento Momota Diterpa Isu Tak Sedap Ada Rekaman CCTV

Baca: Contoh Soal Tes CPNS - Cara Cepat Jawab TWK TIU TKP Usai Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id

Disamping itu terkait koreksi dan masukan terhadap 3 buah raperda tersebut, jajarannya sangat mengapresiasi karena hal itu menjadi penyempurnaan raperda yang sesuai dengan standar undang undang nomor 12 tahun 2011 tentang penyusunan perundang undangan.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help