Gempa Donggala

Polsek Karang Bintang Juga Ikut Galang Dana untuk Korban Benda di Sulteng

Duka warga Sulawesi Tengah turut dirasakan semua warga di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Tanahbumbu.

Polsek Karang Bintang Juga Ikut Galang Dana untuk Korban Benda di Sulteng
istimewa/Polsek karang bintang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Duka warga Sulawesi Tengah turut dirasakan semua warga di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Tanahbumbu. Berbagai kalangan melaksanakan penggalangan dana untuk membantu warga Donggala, Palu, Sigi dan Mamuju.

Mereka terkena musibah bencana alam yakni gempa bumi sekaligus tsunami. Bahkan banyak nyawaa yang melayang saat musibah itu datang dan banyak pula yang harus menderita luka-luka dan selamat dari maut.

Sebab itu, uluran tangan kita sangat diperlukan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana alam. Mereka juga sangat membutuhkan bantuan semua warga, baik dari materil hingga makanan dan pakaian layak pakai.

Nah menindak lanjuti musibah itu, jajaran Polsek Karang Bintang bersama dengan anak pramuka disekitarnya melaksanakan kegiatan penggalangan dana di wilayah kecamatan Karang Bintang.

Baca: Daftar Sanksi Komdis PSSI untuk Arema FC Imbas Rusuh Suporter Arema FC vs Persebaya Liga 1 2018

Baca: BKN Umumkan Unggah Ulang Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id, Cek di Sini!

Baca: Reaksi Bos Arema FC Usai Kena Sanksi PSSI Imbas Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2018 Rusuh

Baca: 8 Fakta Yuli Sumpil, Aremania yang Disanksi Komdis PSSI Terkait Rusuh Laga Arema FC vs Persebaya

Penggalangan dana dilaksanakan dibeberapa titik termasuk di depan kantor Mapolsek Karang Bintang.

Dipimpin langsung Kapolsek Karang Bintang, Ipda Jenny Rahman, dia mengerahkan seluruh anggotanya untuk menggalang dana di wilayahnya. Setelah itu, dana yang terkumpulnakn disalurkan ke Sulteng.

Menurut Kapolsek Karang Bintang, Ipda Jenny Rahman, Kamis (11/10/18) mengatakan kegiatan penggalangan dana itu adalah sebagai kepedulian sesama. Sebab saudara kita disana sedang membutuhkan bantuan kita.

"Bencana gempa bumi dn tsunami yang melanda Sulawesi Tengah ini sangat memperihatinkan. Dana yang terkumpul nantinya langsung kami salurkan ke penerima bantuan untuk langsung dikirimkan ke Sulteng," katanya. 

Selain itu, masyarakat yang menyumbang merupakan rasa kepedulian mereka. Karena bisa merasakan penderitaan saudara kita dan membuat hati tergugah dan ingin membantu mereka. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help