Misteri Peninggalan Belanda di Balangan

Sering Terjadi Kecelakaan Bahkan Stoom Walls, Anehnya Korban Selalu Selamat

Saksi sejarah Amrullah kepada banjarmasinpost.co.id mengungkapkan, hampir setiap tahun selalu ada warga celaka

Sering Terjadi Kecelakaan Bahkan Stoom Walls, Anehnya Korban Selalu Selamat
elhami
Jembatan besi peninggalan Belanda di Kecamatan Lampihong diklaim merupakan jembatan tertua di Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lokasi jembatan besi peninggalan penjajahan Belanda di Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan ternyata cukup sering memakan korban kecelakaan.

Saksi sejarah Amrullah kepada banjarmasinpost.co.id mengungkapkan, hampir setiap tahun selalu ada warga atau pengendara yang mengalami kecelakaan dilokasi jembatan tersebut.

Menurutnya, kecelakaan yang sering terjadi adalah pengendara jatuh ke bawah jembatan melalui pagar yang dulunya masih rusak. Bahkan selain roda dua juga ada roda empat mobil seperti Toyota Avanza sejenisnya, truk bahkan mobil stoom walls.

Baca: Jembatan Belanda di Lampihong, Sosok Kasat Mata Bawa Keranda Kerap Muncul

Jembatan besi peninggalan Belanda di Kecamatan Lampihong diklaim merupakan jembatan tertua di Kabupaten Balangan.
Jembatan besi peninggalan Belanda di Kecamatan Lampihong diklaim merupakan jembatan tertua di Kabupaten Balangan. (elhami)

"Tiap tahun ada saja kejadian, apalagi usai hari raya, pasalnya dilokasi ada tikungan tajam, dan juga sempit, kecelakaan terjadi selalu menabrak pagar kemudian jatuh ke pinggir sungai," ujarnya.

Baca: Berani Beberkan Skandal Korupsi Uni Eropa, Jurnalis Cantik Ini Diperkosa Lalu Dibunuh

Namun, dari setiap kali kecelakaan yang pernah terjadi, anehnya korban tidak mengalami cidera yang berarti, artinya tak sampai masuk ke rumah sakit apalagi meninggal dunia, korban hanya jatuh dan selamat," bebernya.

Dari keanehan tersebut, lokasi jembatan menurut anggapan masyarakat ada yang menjaga, artinya penunggu dijembatan besi ini adalah orang baik, selain itu kebanyakan kejadian lakanya pada waktu siang atau sore.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved