Kisah Mercu Suar Kolonial di Kotabaru

Berada di Puncak Menyajikan Pemandang Eksotik, Pengunjung Tetap Diawasi

Posisinya berada di puncak, menyajikan pemandang khusus nan eksotik dengan latar belakang gunung dan lautan luas

Berada di Puncak Menyajikan Pemandang Eksotik, Pengunjung Tetap Diawasi
helriansyah
Menara suar atau Menara Suar Gunung Belingkar, Desa. Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menara suar atau Menara Suar Gunung Belingkar, Desa. Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru bukan saja memiliki fungsi penting sebagai petunjuk atau tanda membantu pelayaran bagi kapal-kapal besar.

Namun kebaradaan menara suar tidak lepas dari suasana eksotik. Dari beberapa menara suara yang ada di Kalsel, tidak kecuali menara suar Gunung Belingkar, Kabupaten Kotabaru.

Posisinya berada di puncak, menyajikan pemandang khusus nan eksotik dengan latar belakang gunung dan lautan luas membentang di depan mata.

Baca: Rasa Sepi Terasa Saat Bertugas di Samber Gelap, Wira: Jauh dari Keluarga

Bagi Wira (18) bertugas di mercu suar atau Menara Suar Gunung Belingkar, Desa Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru.
Bagi Wira (18) bertugas di mercu suar atau Menara Suar Gunung Belingkar, Desa Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru. (helriansyah)

Maka dari itu, tidak jarang menara suar Gunung Belingkar ini, selain menjadi tempat santai sambil berselfi pada sore hari dengan latar belakang matahari tenggelam.

Apalagi untuk bisa mencapai lokasi menara suar, tidak memerlukan waktu lama. Karena bisa dilewati hanya dengan berjalan kaki atau kendaraan roda dua.

Baca: Dari Suara Menangis Sampai Perempuan Cantik Bergaun Putih Ala Eropa

Adanya aura mistis di sekitar area menara suar Gunung Belingkar, Desa Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru
Adanya aura mistis di sekitar area menara suar Gunung Belingkar, Desa Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru (helriansyah)

"Ya sebenarnya tidak boleh sih. Tapi sekadar untuk bersantai, namun tetap kami awasi," kata Wira kepada banjarmasinpost.co.id.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help