Gempa Situbondo

Di Bali, Delegasi Singapura Sempat Merasakan Goyangan Gempa

SEJUMLAH tamu dari luar negeri yang mengikuti pertemuan tahunan Bank Dunia (IMF-WB), di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10)

Di Bali, Delegasi Singapura Sempat Merasakan Goyangan Gempa
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, NUSA DUA - SEJUMLAH tamu dari luar negeri yang mengikuti pertemuan tahunan Bank Dunia (IMF-WB), di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10) mengaku ikut merasakan gempa.

Salah satunya Valerie, delegasi bank asal Singapura yang ditemui saat menunggu meeting di gelaran acara ajang internasional, itu, Kamis (11/10).

Valerie mengaku merasakan gempa saat ia sedang tertidur.

Saat merasakan goyangan, Valerie yang menginap di Hotel Hilton Nusa Dua langsung terbangun dan keluar kamar untuk mengecek keadaan.

Namun dia tidak melihat ada kepanikan atau keramaian di hotel tersebut sehingga ia memutuskan kembali untuk tidur.

"Saya sempat merasakan getaran tidak lama waktunya, langsung terbangun dan cek sekitar, tapi keadaan tenang-tenang saja sehingga saya kembali tidur," kata Valerie.

Saat bangun tidur, Valerie baru menyadari kalau terjadi gempa bumi setelah dia mendapatkan telepon dari rekan bisnisnya.

"Tadi pagi (kemarin) saya baru tahu itu gempa bumi setelah saya ditelpon kolega saya, namun katanya ini tidak berpotensi tsunami," papar Valerie.

Ika, peserta lainnya yang merupakan delegasi nasional dari lembaga keuangan mengaku tidak merasakan gempa dan tertidur pulas, dan baru tahu ada gempa setelah bangun tidur saat ia menyaksikan tayangan berita.

"Kalau saya tidak merasakan gempa, saya tidur pulas, pas bangun tidur nyalain televisi baru tahu ada gempa," kata Ika.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved