Jaringan XL Axiata di Sulawesi Tengah Pulih 100 Persen

Kami telah berhasil memulihkan sepenuhnya atau 100 persen jaringan di seluruh Sulawesi Tengah, termasuk Palu, Donggala, juga Sigi

Jaringan XL Axiata di Sulawesi Tengah Pulih 100 Persen
istimewa xl axiata
Petugas teknisi XL Axiata sedang melakukan perbaikan jaringan pasca gempa di Palu, Sulawesi Tengah. XL Axiata telah merampungkan pemulihan jaringan pasca gempa 7,4 Skala Richter yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng), 28 September 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALU - Pemulihan jaringan pascagempa 7,4 skala richter di Sulawesi Tengah (Sulteng) telah rampung dilakukan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Kerja keras siang dan malam sepanjang sekitar 2 pekan setelah gempa melanda telah berhasil memulihkan kembali 100 persen jaringan di seluruh Sulteng, termasuk Palu dan Donggala.

Dengan demikian berarti saat ini jaringan XL Axiata telah kembali seperti sebelum gempa. Dengan pulihnya jaringan ini, kini semua pelanggan XL Axiata di seluruh provinsi ini bisa kembali mengakses semua layanan XL Axiata.

“Kami telah berhasil memulihkan sepenuhnya atau 100 persen jaringan di seluruh Sulawesi Tengah, termasuk Palu, Donggala, juga Sigi yang paling parah terlanda gempa. Jadi yang pulih ini seluruh jaringan, baik backbone maupun jaringan pendukung, seperti sebelum gempa,” kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya dalam siaran pers yang diterima Banjarmasinpost.co.id, Jumat (12/10/2018).

Kini pelanggan di Sulteng bisa mengakses ke semua layanan, termasuk layanan data dengan kualitas semakin baik. Semua BTS yang ada juga telah kembali beroperasi normal.

Yessie menyebut, proses pemulihan jaringan antara lain meliputi perbaikan kabel fiber optic (FO) di seluruh daerah yang terlanda gempa dan tsunami, pemulihan site-site simpul, memobilisasi cluster jaringan di area-area terdekat dengan lokasi bencana, hingga mengerahkan mobile BTS (MBTS) dari Makassar.

Ada 4 unit MBTS yang kini diperbantukan di Palu. Sementara itu untuk mengatasi pasokan listrik, XL Axiata juga melakukan koordinasi dengan PLN setempat, mengerahkan genset ke setiap BTS, juga bahkan memperbaiki genset di BTS-BTS yang sempat rusak karena gempa. Selain itu, karena genset juga membutuhkan pasokan BBM, maka tim di lapangan juga melakukan langkah-langkah mengamankan pasokan BBM. (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help