Berita Kotabaru

Kondisi Embung Gunung Ulin Makin Kritis, PDAM Setop Distribusi ke Rampabaru

Tidak kurang 400 pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) Kotabaru di wilayah layanan Rampa Baru dan sekitarnya, Desa Semayap

Kondisi Embung Gunung Ulin Makin Kritis, PDAM Setop Distribusi ke Rampabaru
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tidak kurang 400 pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) Kotabaru di wilayah layanan Rampa Baru dan sekitarnya, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara bakal kembali berjibaku memeroleh air untuk kebutuhan mandi cuci kakus (MCK) serta konsumsi.

Krisis air bersih kembali menggelayuti masyarakat di wilayah pesisir selatan Pulaulaut ini, menyusul disetopnya distribusi air melalui jaringan perpipaan oleh PDAM sejak empat hari lalu.

Sekarang ini ratusan pelanggan di wilayah itu digelayuti kegalauan karena mengalami kesulitan, untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca: BKN Meminta Pelamar Unggah Ulang Berkas Lamaran CPNS 2018 Jika Gagal, Daftar di Sscn.bkn.go.id

Mereka berharap ada hujan.

"Ya kembali seperti kemarau berapa tahun lalu. Bila ada hujan airnya ditampung ke drum. Kecuali air minum membeli," kata Ida kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

Menurut Ida, kesusahan warga di wilayah perumnas Rampa Baru memperoleh air bersih terjadi berapa pekan lalu sejak PDAM memberlakukan sistem distribusi bergiliran.

Baca: Jadi Bintang Tamu di Acara Hotman Paris Show, Kriss Hatta Malah Dijodohkan Dengan Salmafina

Sementara perumnas Rampa Baru diakuinya wilayah layanan terujung, sangat terdampak, terlebih kondisi sekarang ini.

"Waktu masih bergiliran saja kalau tidak tengah malam air tidak sampai. Apalagi kondisi sekarang ini. Air minum dan mandi terpaksa membeli. Ya kalau ada hujan menggunakan air hujan buat mandi," katanya.

Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah membenarkan, pihaknya menyetop distribusi layanan air bersih ke wilayah perumnas Rampa Baru disetop, karena distribusi tidak sampai lagi melayani wilayah tersebut.

Baca: Afi Nihaya Faradisa Komentari Pencoretan Miftahul Jannah di Pertandingan Judo Asian Para Games 2018

Menurut Ipansyah, setop distribusi layanan ke wilayah dengan jumlah pelanggan lebih kurang 400, menyusul kondisi air baku embung Gunung Ulin yang hampir mencapai puncak kritis.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved