Berita Banjarbaru

Menteri Pertanian Bakal Panen Jagung di Balitra, PPRN digelar 17-20 Oktober

Balai penelitian pertanian lahan rawa (Balitra) menyelenggarakan Pekan Pertanian Rawa Nasional (PPRN) II pada 17-20 Oktober

Menteri Pertanian Bakal Panen Jagung di Balitra, PPRN digelar 17-20 Oktober
nia kurniawan
Balai penelitian pertanian lahan rawa (Balitra) menyelenggarakan pekan pertanian rawa nasional (pprn) II pada 17-20 Oktober di Balitra jalan kebun karet Loktabat Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangka mengkomunikasikan dan menyebarluaskan IPTEK hasil penelitian sumberdaya lahan rawa yang relevan dengan upaya mendukung kemandirian pangan, diversifikasi pangan, peningkatan daya saing produk pertanian, kesejahteraan Petani, serta untuk menghadapi perubahan iklim.

Balai penelitian pertanian lahan rawa (Balitra) menyelenggarakan Pekan Pertanian Rawa Nasional (PPRN) II pada 17-20 Oktober di Balitra jalan kebun karet Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru.

Baca: 15 Link Kisi-kisi Contoh Soal CPNS 2018, Download Sscn.bkn.go.id, Tinggal 3 Hari Lagi!

"Memamerkan dan memperagakan keragaan sumberdaya genetic, konservasi plasma nutfah (tanaman pangan dan buah eksotik rawa), artefak, dan inovasi teknologi spesifik lahan rawa, Menggalang komunikasi dan kesepakatan antar stakeholder pengguna dan pengambil kebijakan terkait pemanfaatan sumberdaya lahan rawa untuk mendukung kedaulatan pangan, peningkatan kesejahteraan petani, dan menuju Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045," ucap Kepala Balai penelitian pertanian lahan rawa (Balitra) Hendri Sosiawan, Jumat (12/10).

Baca: Cek Ulang Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id File Bisa Saja Tak Terbaca

Lalu, kata dia, untuk menumbuh kembangkan apresiasi dan minat generasi muda terhadap proses produksi pangan berkelanjutan dan penelitian pertanian lahan rawa, Menghimpun dan merumuskan masukan untuk menentukan arah dan strategi pemanfaatan dan pengelolaan lahan rawa guna mewujudkan pertanian modern berkelanjutan, kedaulatan pangan dan menuju Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045

Dihadiri 800 orang, diantaranya mulai dari Kementerian pertanian hingga petani, pelajar dan mahasiswa juga para peneliti. Bakal ada pameran, penyuluhan hingga praktik dan panen. Bahkan direncanakan Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman akan panen jagung di kawasan Taman Sains Pertanian (TSP) Lahan Rawa Balitra. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved