Ekonomi dan Bisnis

OJK Harapkan Bank Kalsel Bisa Segera Go Public

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan harapkan Bank Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Bank Kalsel)

OJK Harapkan Bank Kalsel Bisa Segera Go Public
banjarmasinpost.co.id/acm
Bank Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan harapkan Bank Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) segera go public.

Menurut Deputi Direktur MS, EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional IX Kalimantan, Insan Hasani, dengan go public ada begitu banyak peluang benefit yang bisa didapatkan bagi perusahaan termasuk perusahaan daerah seperti Bank Kalsel.

“Kami harap di sini Bank Kalsel bisa go public juga, karena dengan go public bank daerah sahamnya juga bisa dimiliki masyarakat daerah,” kata Insan.

Baca: Cek Ulang Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id File Bisa Saja Tak Terbaca

Baca: 15 Link Kisi-kisi Contoh Soal CPNS 2018, Download Sscn.bkn.go.id, Tinggal 3 Hari Lagi!

Baca: Cek Peta Persaingan! Update Pelamar di Link sscn.bkn.go.id, Formasi Favorit di Pendaftaran CPNS 2018

Saat ini juga sudah ada contoh-contoh BPD di berbagai daerah yang lakukan penawaran umum dan terbilang cukup sukses karena performanya meningkat yaitu Bank Jabar dan Bank Jatim.

Insan menjelaskan, di Kalsel OJK dan Bursa Efek Indonesia juga terus ajak pengusaha lokal untuk bisa lakukan penawaran umum.

Tak hanya peluang mendapatkan tambahan modal untuk berekspansi, namun dari sisi regulasi juga sebenarnya sangat membantu perusahaan itu sendiri.

Diantaranya dengan adanya kewajiban bagi para perusahaan yang go public untuk lakukan audit berkala dan dilaporkan kepada para pemegang saham tentu menjadikan perusahaan lebih sehat dari sisi pengelolaan.

Insan menambahkan, OJK pun dari sisi regulasi sudah menyederhanakan mekanisme perusahaan untuk bisa lakukan penawaran umum.

“Kami sederhanakan dengan membagi klasifikasi sesuai skala bisnis masing-masing perusahaan,” kata Insan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved