Gempa Donggala

Pemko Kumpulkan Rp 250 Juta untuk Korban Gempa Donggala dan Tsunami di Palu Sulteng

Pemerintah Kota Banjarmasin membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah

Pemko Kumpulkan Rp 250 Juta untuk Korban Gempa Donggala dan Tsunami di Palu Sulteng
tribun timur
Kondisi bangunan masjid Baiturrahman yang hancur akibat Tsunami di jl Diponegoro, Kota Palu, Sulteng, Jumat (5/10). Masjid ini merupakan salah satu masjid terparah pasca gempa yang melanda kota palu. Hingga saat ini puluhan jenazah telah dievakuasi oleh tim basarnas dan diperkiran masih banyak dikawasan tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin sejak sepekan lalu mengumpulkan dana bantuan suka rela yang diakomodir oleh masing-masing SKPD untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Dari yang terkumpul sebesar Rp 250 juta dari seluruh SKPD di lingkungan Peerintah Kota Banjarmasin. Tak hanya itu, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menjadi penyumbang tersebesar yakni Rp 150 juta, sedangkan sisanya, dari SKPD yang ada di Banjarmasin.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmaisn, Esya Zain Hafizi mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuna yang digalang oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Seluruh bantuan yang dihimpun sudah masuk berada di Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Baca: Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2018, Pelamar Formasi CPNS di Pemko Banjarmasin Makin Ramai

“Selasa depan akan kami kirimkan bantuan ini. Untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Dijelaskan Esya, bantuan swadaya tersebut masih diproses dan diaudit diverivikasi oleh inspektorat.

“Karena ini penghimpunan dana, jadi mereka akan mengawasi agar tepat sasaran. Saat ini masih pada tahap proses oleh inspektorat kota Banjarmasin, setelah itu akan di proses lagi di bagian Tapem untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial. Jika sudah selesai bantuan tersebut langsung kami kirimkan,” katanya.

Baca: Jadwal Live & Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs Barito Putera Liga 1 2018 Pekan 25

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengatakan jika dana tersebut merupakan hasil dari sumbangan anak sekolah dan instansi pendidikan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kami kumpulkan dan dikoordinir oleh sekolah. Kemduian kami serahkan ke Pemerintah Kota Banjarmasin,” tuntasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved