Hari Pangan Sedunia 2018

Petani Jejangkit Batola Optimis Bisa Panen Dua Kali

Petani di lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, ke depan bisa memanen hingga dua kali dalam setahun.

Petani Jejangkit Batola Optimis Bisa Panen Dua Kali
banjarmasin post group/ edi nugroho
Petani menyemprotkan pestisda ke perawahan di lokasi Hari Pangan Se-dunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, Jumat (12/10/18). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Petani di lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, ke depan bisa memanen hingga dua kali dalam setahun.

Proses panen dua kali setahun ini setelah ada program HPS yang mengedepankan tehnologi pertanian untuk mempermudah menggarap lahan.

“Iya dengan HPS saya optimis bisa panen dua kali,” kata Zainal Hakim, Ketua Kelompok Tani Karya Membangun Desa Jejangkit, Jumat (12/10/18).

Baca: Pembelaan Yuli Sumpil, Dirigen Aremania Soal Sanksi Komdis PSSI pada Arema FC dan Dirinya

Baca: Toleransi PSSI Soal Sanksi Arema FC dan Persib Bandung oleh Komdis PSSI di Liga 1 2018

Baca: Reaksi Kubu Persebaya Pasca Sanksi Komdis PSSI untuk Arema FC Imbas Rusuh Suporter

Baca: UPDATE Jumlah Pelamar CPNS Jumat (12/10), Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018, Cek Peluangmu!

Sementara Indah Megawati, Direktur Perluasan dan Pengembangan Lahan Kementrian Pertanian, saat mengunjungidi lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, menyatakan setelah HPS selesai, maka nanti ada pendampingan nantinya dari Kementrian Pertanian.

Kementerian Pertanian akan melanjutkan program HPS di Desa Jejangkit dan program HPS di desa ini akan dilanjutkan oleh kelompok-kelompok tani.

“Nanti ada koperasi tani dan kita fasiltasi. Kementerian Pertanian ingin produksi sawah itu bukan lagi gabah, tapi berupa beras. Ada semancam mesin penggilangan padi di Desa Jejangkit,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved