Berita Tanahlaut

PMII Tanahlaut Salurkan Bantuan Makanan Bagi Korban Gempa Palu dan Donggala

Bantuan yang disalurkan itu dalam bentuk barang bahan makanan mie instant sebanyak 20 dus dan pampers sebanyak 20 pak

PMII Tanahlaut Salurkan Bantuan Makanan Bagi Korban Gempa Palu dan Donggala
Istimewa
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tanahlaut menyalurkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, melalui Markas PMI Tanahlaut, Jumat (12/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tanahlaut menyalurkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Bantuan yang disalurkan itu dalam bentuk barang bahan makanan mie instant sebanyak 20 dus dan pampers sebanyak 20 pak senilai Rp 4.326.500.

Ketua 1 Bidang Kaderisasi Pengurus Cabang PMII Tanahlaut, Norsalim Yahya yang menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Markas PMI Tanahlaut, Ahmad Zahid sekaligus penandatanganan berita acara penyerahan.

Baca: Peninggalan Kolonial yang Jadi Penyelamat saat Kabut dan Badai di Perairan

Norsalim Yahya mengaku bantuan itu hasil aksi penggalangan dana masyarakat di bundaran tugu PKK, Jalan Nasional, Kelurahan Pelaihari, selama dua kali kegiatan.

"Saya mewakili PMII Tanahlaut menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan pengendara yang menyumbang dananya saat melintas di bundaran Tugu PKK," katanya, Jumat (12/10/2018).

Baca: UPDATE Jumlah Pelamar di Pendaftaran CPNS 2018 Kamis (11/10) via Sscn.bkn.go.id

Kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Norsalim Yahya mengaku menyerahkan bantuan melalui Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanahlaut di Jalan Hutan Kota, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kamis (11/10/2018) petang.

Menurut Norsalim Yahya, aksi penggalangan dana itu dilatar belakangan semangat kebersamaan dan rasa kemanusian serta kepedulian karena sebelumnya PMII Tanahlaut pernah menghadiri Kongres PMII di Palu, belum lama ini.

Baca: Hasil Lengkap UEFA Nations League 2018 Kamis (11/10) - Swedia dan Polandia Terancam Degradasi

"Ikatan emosional kami masih bersama warga PMII Palu. Makanya bantuan itu kami kirimkan dalam bentuk barang agar dapat dimanfaatkan secara langsung oleh para korban bencana gempa dan tsunami. Kami dapat informasi para korban memerlukan bantuan bahan makanan dan popok bayi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved