Bumi Antaluddin

RSUD Hasan Basry Miliki Sertifikat Halal Dari LPPOM MUI Kalsel

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan sudah memiliki Sertifikat halal untuk instalasi gizi

RSUD Hasan Basry Miliki Sertifikat Halal Dari LPPOM MUI Kalsel
Foto Kominfo HSS
sertifikat halal juga diberikan kepada Bupati HSS H Achmad Fikri dan Ketua MUI KH Muhammad Ridwan Baseri atau guru kapuh di acara silaturahmi dan ramah tamah di hotel Qianna inn kandangan, Rabu, (10/10 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan sudah memiliki Sertifikat halal untuk instalasi gizi dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Serah terima sertifikat halal untuk instalasi gizi RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dari LPPOM MUI Kalsel diserahkan oleh Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro kepada Wakil Direktur (Wadir) Administrasi dan Keuangan RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan H Nanang di Banjarmasin, Selasa, (9/10).

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien rawat inap maka kehalalan makanan menjadi hal yang utama disamping kandungan gizi dan penyajian sesuai dengan kebutuhannya.

Acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut juga dihadiri oleh Supervisor akreditasi KARS sekaligus Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) H Masyhudi.

Acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut juga dihadiri oleh Supervisor akreditasi

KARS sekaligus Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI)

H Masyhudi. (Foto Kominfo HSS)


Untuk itu RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan berupaya mewujudkannya dengan telah diterbitkan sertifikasi halal untuk instalasi gizi dimana proses ini dimulai dari proses pemilihan bahan baku sampai proses penyajian.

Dengan diperolehnya sertifikasi halal untuk instalasi gizi maka menjadi langkah maju sesuai dengan komitmen sebagai rumah sakit peduli ibadah dan sejalan pula dengan visi dan misi Kabupaten HSS 2018-2023 "Sehati Plus Cinta HSS".

"RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan merupakan rumah sakit pertama di kalsel yang instalasi gizinya bersetifikat halal dan pengelolaan makanan langsung dari instalasi gizi sendiri," kata H Nanang, kemarin.

Untuk yang akan datang RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan merencanakan akan memiliki Unit Loundry yang dalam prosesnya bersetifikat halal pula.

Secara terpisah, sertifikat halal juga diberikan kepada Bupati HSS H Achmad Fikri dan Ketua MUI KH Muhammad Ridwan Baseri atau guru kapuh di acara silaturahmi dan ramah tamah di hotel Qianna inn kandangan, Rabu, (10/10).

Acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut juga dihadiri oleh Supervisor akreditasi KARS sekaligus Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) H Masyhudi.

Kedatangan tim itu sebagai tindak lanjut Rumah Sakit Peduli Ibadah yang diterapkan RSUD Brigjend Hasan Basri Kandangan.

Wadir administrasi dan keuangan RSUD Brigjen Hasan Basri Kandangan H Nanang menyampaikan rumah sakit peduli ibadah berawal dari harapan Bupati HSS agar masyarakat Kabupaten HSS yang sedang sakit tidak hanya mendapatkan perawatan medis saja tetapi juga seyogyanya mendapatkan layanan kerohanian.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan RSUD Brigjend H Hasan Basry mulai melaksanakan fasilitasi kegiatan ibadah bagi pasien, keluarga pasien, beserta seluruh pegawai atau karyawan rumah sakit.

Selain itu RSUD Brigjend H Hasan Basry juga terus berusaha melengkapi sarana dan prasaran untuk menunjang kegiatan ibadah.

Turut hadir pada kegiatan ini Direktur RSUD H Hasan Basry Hj Rasyidah, Kepala Badan Keuangan Daerah H Muhammad Noor, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah Drs. H. Iwan Friady, M.AP dan Para Dokter RSUD H. Hasan Basry. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help