Berita Kotabaru

Bupati Kotabaru Kerahkan Satu Unit Ekskavator Bantu Pembersihan Lokasi Pasar Bekas Kebakaran

Pengerahan dua alat berat yang dipandu langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, membantu mempercepat proses pembersihan

Bupati Kotabaru Kerahkan Satu Unit Ekskavator Bantu Pembersihan Lokasi Pasar Bekas Kebakaran
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Alat berat jenis ekskavator diturunkan ke lokasi bekas kebakaran, Blok B, Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru, Sabtu (13/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Alat berat jenis ekskavator diturunkan ke lokasi bekas kebakaran, Blok B, Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru, Sabtu (13/10/2018).

Pengerahan dua alat berat yang dipandu langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, membantu mempercepat proses pembersihan lokasi dari puing-puing material yang hancur pascakebakaran beberapa minggu lalu.

Selain dibantu belasan personel Kodim 1004 Kotabaru, pembersihan puing sisa kebakaran yang juga melibatkan kepala dan jajaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perdagangan dan Pasar, dan Dinas Lingkungan Hidup Daerah.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Yordania : Skor Babak Pertama 1-0, Laga Ujicoba Jelang Piala AFC

Sayed mengatakan, kegiatan gotong royong melibatkan semua unsur dan SKPD untuk membantu mempercepat pembersihan lokasi dari puing pascakebakaran.

Namun kegiatan kemanusian ini, sekaligus membantu pedagang kembali bisa menempati lokasi mereka. Maka dari itu, kata Sayed, ia menurunkan dua unit ekskavator.

Baca: Fakta Baru Terungkap Pasca-tewasnya WNA di Tanahlaut, Imigrasi: MerekaTidak Tercatat!

"Apa yang dilakukan kegiatan hari ini guna memberikan rasa empati dan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada para pedagang yang butuh bantuan apalagi yang sedang ditimpah musibah," kata Sayed.

Tidak cuma itu, pembersihan lokasi dari bekas reruntuhan bangunan, untuk memudahkan dan mempercepat pemerintah daerah kembali melakukan pembangun.

Baca: Petugas Saling Gendong saat Intip Kamar PSK di Pembatuan, Ternyata Ini yang Dilihat

"Pemerintah daerah tugasnya melayani bukan untuk dilayani," tandasnya.

Kegiatan ini pun disambut antusias para pedagang yang juga berharap agar pembangunan los pasar yang rata dengan tanah, segeranya dilaksanakan.

"Kami berterima kasih dan bangga atas bantuan semua unsur yang terlibat hari ini. Begitu bersemangat membantu membersihkan sisa puing pascakebakaran," ucap salah seorang pedagang.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help