UEFA Nations League

Diturunkan Hadapi Kroasia, Jadon Sancho Jadi Pemain Kedua Termuda Timnas Inggris Sepanjang Sejarah

Timnas Inggris memang gagal meraih kemenangan saat menantang Kroasia pada matchday 2 Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Diturunkan Hadapi Kroasia, Jadon Sancho Jadi Pemain Kedua Termuda Timnas Inggris Sepanjang Sejarah
BORUSSIA DORTMUND
Borussia Dortmund merekrut Jadon Sancho dari Manchester City, Kamis (31/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League antara Timnas Inggris vs Kroasi akan menjadi kenangan tersendiri bagi gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kedua tim bermain imbang tanpa gol alias 0-0 di laga Matchday 2 tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion HNK Rijeka, pada Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB itu, timnas Inggris hanya bermain imbang tanpa gol kontra Kroasia.

Hasil ini membuat posisi timnas Inggris dan Kroasia menjadi sangat rentan terdegradasi dari Liga A karena sama-sama baru mengemas satu poin.

Meski demikian, pertandingan tersebut akan selalu dikenang oleh Jadon Sancho yang mendapatkan laga debutnya bersama tim senior Inggris.

Pemain binaan Manchester City yang ditebus Borussia Dortmund pada awal 2017-2018 itu tampil sebagai pengganti Raheem Sterling pada menit ke-78.

Dengan usia yang baru menginjak 18 tahun dan 201 hari, Jadon Sancho menjadi pemain termuda kedua yang pernah membela timnas Inggris sepanjang sejarah.

Baca: Hasil UEFA Nations League - Belgia Tumbangkan Swiss, Lukaku Cetak Dua Gol Skor Akhir 2-1

Sementara gelar sebagai pemain termuda timnas Inggris saat ini masih dipegang oleh legenda Manchester United, Duncan Edwards, dengan usia 18 tahun 183 hari.

Duncan Edwards memainkan laga debutnya bersama timnas Inggris pada April 1955 atau 63 tahun silam menghadapi Skotlandia.

Pada saat itu, Duncan Edwards dipercaya sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki Inggris, tetapi kariernya tidak berlangsung lama karena sudah harus tutup usia pada umur 21 tahun.

Duncan Edwards menjadi salah satu korban luka parah akibat jatuhnya pesawat yang mengangkut para pemain Manchester United pada 6 Februari 1958 dan baru meninggal pada 21 Februari atau 15 hari setelahnya.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul Gantikan Sterling Kontra Kroasia, Eks Manchester City Ini Jadi Pemain Termuda Kedua Timnas Inggris

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved