Berita Banjarbaru

Fakta Baru Terungkap Pasca-tewasnya WNA di Tanahlaut, Imigrasi: MerekaTidak Tercatat!

"Nama-nama mereka tidak tercatat di Kanim Banjarmasin, artinya mereka tidak pernah melakukan Perpanjangan Izin Tinggal

Fakta Baru Terungkap Pasca-tewasnya WNA di Tanahlaut, Imigrasi: MerekaTidak Tercatat!
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Garis polisi dan tangga menutup akses masuk areal rumah toko, lokasi tewasnya warga negara Tiongkok di Jalan Nasional Km 111 Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (12/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Fakta terungkap mengenai tewasnya warga negara asing (WNA) di Jalan Nasional Km 111 Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (12/10) tadi.

"Nama-nama mereka tidak tercatat di Kanim Banjarmasin maupun Kanim batuLicin. Artinya mereka tidak pernah melakukan Perpanjangan Izin Tinggal Keimigrasian di Kalimantan Selatan" ucap Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan , Dodi Karnida, Sabtu (13/10).

Dodi mengatakan kemungkinan mereka memiliki Visa Kunjungan ya g belum diperpanjang atau sudah diperpanjang di Kanim wilayah lain.

Baca: KLIK Link Ini! Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Yordania, Indra Sjafri Ingin Menang

"Terhadap hal ini kami masih melakukan pendalaman," katanya.

Dia menegaskan, Jika ternyata mereka lalai, tentu akan melakukan tindakan Administratif Keimigrasian baik berupa denda kadaluarsa izin tinggal (overstay) maupun berupa deportasi serta Penangkalan (Tangkal).

"Sementara kasusnya sedang ditangani Polda. Maaf, untuk sementara itu yang dapat kami sampaikan," katanya.

Baca: KPU Tanahlaut: Satu Desa Dibatasi Lima Baliho dan 10 Spanduk Calon Legislatif

Dalam rumah toko ditemukan jasad pria warga negara Tiongkok. Ada lima warga negara Tiongkok yang menginap di rumah toko. Tiga orang menempati rumah toko di depan dan dua orang lainnya di rumah toko bagian belakang.

Dari pemberitaan Metro Banjar, Keberadaan mereka dikabarkan menjadi teknisi di pabrik produksi Kalsiboard yang letaknya di Desa Asamjaya, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, berjarak sekitar 1 kilometer dari Desa Asamasam.

Baca: Turnamen Tenis Teratai Cup 2018 Dibuka, Kapolres Ingin Tanahbumbu Hebat


Warga Desa Asamjaya dihebohkan dengan peristiwa berdarah di rumah toko tersebut. Satu orang dinyatakan tewas dan dua orang lainnya luka berat.

Sedangkan, dua orang lainnya sebagai saksi atas peristiwa yang meminta pertolongan warga terdekat, Tiga pria itu diduga terlibat perkelahian, satu tewas di tempat dalam kondisi luka tusuk di bagian perut dan dua lainya juga mengalami luka tusuk.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help