Berita Tanahlaut

Ismanu Senang Desanya Jadikan Desa Percontohan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Ismanu, Kepala Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut merasa senang.

Ismanu Senang Desanya Jadikan Desa Percontohan Gerakan Melindungi Hak Pilih
banjarmasin post group/ faturahman
Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut Arif Mukhyar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ismanu, Kepala Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut merasa senang. Itu karena desanya bakal diramaikan dengan kedatangan rombongan keluarga besar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanahlaut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut memilih wilayah Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung sebagai lokasi Desa Percontohan Gerakan Melindungi Hak Pilih yang akan dicanangkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 17 Oktober ini.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, acara pencanangan Geraka Melindungi Hak Pilih itu dilaksanakan di puncak bukit Shanyang. Obyek wisata baru yang dibuka masyarakat Desa Banua Tengah dan dikelola Badan Usaha Milik Desa setempat.

"Saya dikabari anggota PPS Desa Banua Tengah, katanya wilayah Desa kami sudah ditinjau dan disurvei layak sebagai lokasi pencanangan Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019.

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Yordania, Ujicoba Jelang Piala Asia U-19 2018

Baca: Klasemen & Hasil Perolehan Medali Asian Para Games 2018, Indonesia Masuk 5 Besar

Baca: Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera Liga 1 2018: Update Skor, PSIS Unggul Satu Gol

Baca: Jadwal CPNS 2018 Diubah Kemenpan RB, BKN : Pendaftar CPNS di sscn.bkn.go.id Capai 2.802.751 Orang

Tidak tahu juga apa kriterianya desa kami dipilih. Saya secara pribadi senang saja dan siap membantu," kata Ismanu dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (13/10/2018).

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar mengatakan keputusan melaksanakan pencanangan serentak Gerakan Melindungi Hak Pilih di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung itu bukan karena ada obyek wisata Gunung Shanyang atau pesisir pantai Takisung.

"Pertimbangan utama dari laporan yang kami terima masih banyak pemilih pemula dari kalangan pelajar yang usianya mencukupi belum terdaftar sebagai pemilih. Makanya, kegiatan nantinya akan mendatangi SMAN Takisung dan SMKN Takisung," katanya.

Baca: Sedang Berlangsung! Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Yordania Live Streaming RCTI

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia Vs Yordania Piala Asia U-19

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Yordania Piala Asia U19 2018

Menurut Arif Mukhyar, setelah dua lembaga sekolah di Kecamatan Takisung terdaftar sebagai pemilih pemula dalam Pemilu 2019. Selanjutnya, pihaknya akan mendatangi sekolah serupa di Kecamatan lainnya.

"Memastikan para pelajar kelas XI dan kelas XII masuk dalam daftar pemilih sekaligus sosialiasi pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help