Mantan Model Cantik Ini Sibuk Bisnis Setelah Gantung Heels

Lebih dari itu, ia juga merambah ke dunia pendidikan. Ia menjadi dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia (STIPAN) Banjarmasin.

Mantan Model Cantik Ini Sibuk Bisnis Setelah Gantung Heels
banjarmasin post group
Kristin Mariyani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah model Tanah Air begitu meresapi profesinya tersebut. Tak heran meski telah ‘gantung sepatu’ namun mereka tetap bergelut di dunia itu.

Tapi ada juga sebagian model yang tak lagi menyentuh dunia modeling pascapensiun. Di antaranya ada yang menjadi pengusaha, dosen, dan bahkan menjadi seroang dokter.

Seperti halnya dengan Kristin Mariyani. Perempuan cantik ini dulu pada era 1997-2000 sangat fokus berkecimpung di dunia model di Kota Surabaya, Jawa Timur. Setelah pensiun sebagai model, ia terjun ke dunia swasta dan menjadi seorang pengusaha di bidang pelayaran (shipping).

Lebih dari itu, ia juga merambah ke dunia pendidikan. Ia menjadi dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia (STIPAN) Banjarmasin.

Di kampus yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani ini, Kris begitu Kristin Mariyani akrab disapa, mengajar kelas khusus pada mata kuliah akuntansi dan umum sesuai keilmuan akademiknya.

"Cita-cita saya sebenarnya terjun ke kancah politik. Di dunia politik saya bisa membantu anak-anak yang membutuhkan perhatian, karena saya juga banyak berkecimpung di organisasi anak," tutur Kris.

Namun jalan menuntunnya ke arah lain. Kris yang awalnya seorang model menjadi pengusaha batu bara. Ia juga ikut menjalankan usaha shipping.

"Tapi beberapa tahun ini kan sepi. Nah, saya mencoba usaha yang lain, maklum saya kan orangnya aktif gak bisa diam," ucapnya, Sabtu (13/10/2018).

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi, Minggu (14/10/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved