Pie Susu di Toko Kue Banjarmasin Ini Lembut dan Renyah

Di tengah kuenya ada isian seperti selai aneka rasa. Ada rasa durian, cokelat, nenas, dan oreo. Adonannya cukup lembut.

Pie Susu di Toko Kue Banjarmasin Ini  Lembut dan Renyah
istimewa
KUE ISTIMEWA di Pie Susu Cap Bekantan Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berkunjung ke satu daerah tak lengkap rasanya tanpa menyicipi makanan khasnya. Tak lengkap pula jika tanpa membeli oleh-oleh berupa makanan ringan dan kue khas setempat.

Termasuk ketika Anda bertandang ke Kota Banjarmasin, pasti rugi jika pulang tak membawa penganan khas di ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan ini. Di Banjarmasin, banyak toko atau warung menjual kuliner khas Banjar.

Di antaranya yakni di Pie Susu Cap Bekantan di Jalan Saka Permain, Banjarmasin. Di toko ini dijual pie susu, bingka, klemben atau bolu dan aneka camilan. Menggunakan bahan-bahan umum pembuatan kue seperti tepung dan telur, rasa yang ditawarkan cukup pas di lidah.

Contohnya yakni Pie Susu yang merupakan camilan andalannya. Ada beberapa varian rasa pie susu yang ditawarkan, di antaranya original, oreo, cokelat, durian, dan nenas. “Bahan utamanya telur dan tepung. Ini tak hanya di pie susunya, tapi juga pada Klemben,” sebut Pemilik Pie Susu Cap Bekantan, Yudhita Octavia, kemarin.

Pie susu yang disajikan memiliki cita rasa yang khas. Adonannya dimasak sedemikian rupa sehingga menciptakan pie susu yang renyah. Tingkat kekeringannya cukup sehingga sensasi renyahnya cukup terasa.

Di tengah kuenya ada isian seperti selai aneka rasa. Ada rasa durian, cokelat, nenas, dan oreo. Adonannya cukup lembut. Rasa dan aromanya terasa lembut. Walau ada yang berasa durian, namun aromanya tak terlalu tajam sehingga cocok pula bagi yang tak suka bau durian. Harga per satuan atau per kotaknya pun cukup terjangkau.

Yudhita mengatakan pie susu sajiannya memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuknya yang tipis, renyah, dan memiliki beberapa varian rasa. Selain itu, kemasannya pun menarik, cocok untuk dijadikan buah tangan dan telah besertifikat halal dan aman dari MUI dan LPPOM.

“Selain Pie Susu dan Klemben, kami juga menjual aneka camilan. Ada Kuping Gajah Warna-warni, Bakso Goreng, Kacang Telor, Keripik Balado, dan sebagainya,” ungkapnya lagi.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi, Minggu (14/10/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help