Berita Internasional

Tersesat ke Sekolah, Mau Tanya Jalan Bocah Kulit Hitam Ini Malah Ditembak

Dia memutuskan berjalan ke sekolah. Namun karena tersesat, dia menghampiri rumah terdekat untuk menanyakan arah

Tersesat ke Sekolah, Mau Tanya Jalan Bocah Kulit Hitam Ini Malah Ditembak
CCTV via London Evening Standard
Rekaman CCTV memperlihatkan pria bernama Jeffrey Zeigler menembak remaja kulit hitam bernama Brennan Walker yang tersesat saat berjalan ke sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DETROIT - Seorang remaja kulit hitam di Detroit, Amerika Serikat (AS), ditembak ketika hendak bertanya arah karena dia tersesat.

Diwartakan London Evening Standard Jumat (12/10/2018), Brennan Walker mengaku dia terlambat bangun sehingga melewatkan bus ke sekolah.

Dia memutuskan berjalan ke sekolah. Namun karena tersesat, dia menghampiri rumah terdekat untuk menanyakan arah ke jalan utama.

Baca: 48 Jam Lagi Internet Dunia Gangguan, Parahnya Selama 2 Hari, Kominfo Bilang Bagini

Remaja berusia 14 tahun itu mendatangi rumah Jeffrey Zeigler, seorang pria kulit putih yang merupakan pensiunan anggota pemadam kebakaran.

Dalam rekaman kamera pengawas, Walker tampak menuju rumah Zeigler. Beberapa saat kemudian, dia tiba-tiba berlarih menjauh.

Baca: Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 Ada yang Coba Tipu-tipu, Modus Perbaiki File Corrupt Malah Minta Uang

Zeigler yang bertelanjang dada keluar sambil membawa senapan jenis shotgun, dan menembakannya ke arah Walker yang tengah berlari.

Sheriff Oakland County menuturkan, mereka mendapat panggilan dari istri Zeigler yang berkata suaminya mengincar pria kulit hitam yang mencoba memasuki rumah mereka.

Namun setelah menanyai Walker dan melihat rekaman kamera pengawas, mereka menyimpulkan Zeigler sengajak mengincar remaja itu.

Baca: Martapura FC vs Persiwa Wamena Liga 2, MFC Siapkan Opsi Rotasi Pemain di Laga Penutup

Dia ditangkap, dan dijatuhi tuduhan penyerangan dengan niat membunuh, dan baru bebas setelah membayar jaminan 50.000 dollar AS, atau Rp 759,5 juta.

The Independent melaporkan, Sheriff juga meminta pihak Zeigler tidak melakukan hubungan dengan keluarga Walker selama persidangan berlangsung.(Ardi Priyatno Utomo)

Berita Ini Ada Juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved