Berita Banjarmasin

VIDEO- Ibu Is Menangis Kebakaran Terjadi Lagi di Sungai Andai, Lokasinya Bertetangga

Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Komplek Herlina, Blok 1-2 Rt 42 Rw 03, Kelurahan Sungai Andai

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Si Jago Merah lagi-lagi mengamuk di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Komplek Herlina, Blok 1-2 Rt 42 Rw 03, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Lokasi kebakaran yang terjadi Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 12.30 Wita, beseberangan dengan lokasi kebakaran sepekan lalu.

Baca: Kebakaran Kembali Terjadi di Sungaiandai, Warga Minta PLN Perbaikan Jaringan Listrik

Asap hitam membumbung tinggi di kawasan tersebut. Asal api diduga dari rumah, Zulkifli. Setelah itu api merembet ke rumah Asep Sarifuddin, dan almarhum Ariyadi.

Baca: Usai Terbentur Pot Bunga, Diana Kritis Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

Warga setempat, Ibu Is, terlihat merasa sedih dengan meneteskan air mata. Dirinya tak menyangka bahwa di gangnya terjadi kebakaran beberapa kali dalam satu bulan.

"Saya minta tolong kepada pihak PLN untuk memperbaiki jaringan listrik di sini. Karena di daerah sini sudah terjadi musibah kebakaran beruntun, dan kebanyakan penyebabnya konslet listrik," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (13/10/2018) siang.

Baca: Petugas Saling Gendong saat Intip Kamar PSK di Pembatuan, Ternyata Ini yang Dilihat

Saat kebakaran api langsung besar dan merembet ke sebelahnya. Sehingga mengakibatkan tiga rumah terbakar ludes, dan satu rumah rusak ringan.

"Tadi di rumah Zulkifli tadi orangnya gak ada, di tinggal pergi kayanya. Setelah itu api langsung merembet ke kanan dan kiri rumah," tuturnya.

Ketua Rt 37 Rw 01 Kelurahan Sungai Andai, Idawati Ratni, mengatakan bahwa warga sekitarnya mengalami beberapa kali musibah kebakaran. Bahkan ada rumah yang dua kali mengalami kebakaran.

"Sudah, kami sudah dua kali melakukan shalat hajat untuk terhindar dari marabahaya kebakaran. Terakhir kemarin saat malam Jumat. Ini rencananya ada shalat hajat lagi. Tapi yang namanya musibah ini, tidak bisa menolak. Yang penting kami ikhtiar dan berdoa agar terhindar dari musibah. Karena di sini sudah beberapa kali terjadi musibah kebakaran," tuturnya.

(banjarmasinpost.co.id /Airul Syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help