Bumi Antaluddin

Bupati HSS Hadiri Haul Datu Taniran

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri kegiatan Haul Datu Taniran Syekh H Muhammad Thayyib atau H Sa'duddin ke 158.

Bupati HSS Hadiri Haul Datu Taniran
istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS
Suasana Haul Datu Taniran Ke-158 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri kegiatan Haul Datu Taniran Syekh H Muhammad Thayyib atau H Sa'duddin ke 158.

Kegiatan Haul ini dilaksanakan di Mesjid As Sa'dah di Desa Taniran Kubah Kecamatan Angkinang, HSS, Sabtu, (13/10).

Ribuan orang dari warga sekitar dan berbagai daerah di Kabupaten HSS menghadiri kegiatan haul yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya ini.

Pada kegiatan haul ini juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS H Muhammad Ridwan Baseri, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab HSS, para zuriat Datu Taniran, para ulama dan masyarakat umum.

Bupati HSS menghadiri Haul Datu Taniran Ke-158
Bupati HSS menghadiri Haul Datu Taniran Ke-158 (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)

Pada kegiatan ini dilaksanakan pembacaan manaqib Datu Taniran dan tausiah agama. Untuk pembacaan manaqib Datu Taniran dibacakan oleh Ustad H Supian. Sementara tausiah agama disampaikan oleh KH Asmuni atau Guru Danau.

Dalam kesempatan itu, perwakilan zuriyat Datu Taniran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang membantu sehingga terlaksananya Haul Datu Taniran.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih karena masyarakat masih mengingat dengan Almarhum Datu mereka dan bisa menghadiri haul Datu Taniran yang ke 158.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten HSS, menyambut baik diadakannya acara peringatan Haul Datu Taniran.

Pihaknya berharap semoga semua yang hadir bisa mengambil makna dan hikmah dari Haul Datu Taniran yang dilaksanakan.

"Semoga apa yang kita dengar dari manaqib Datu Taniran yang dibacakan dan sambutan yang diwakili keluarga bisa mendorong kita sebagai umat Islam. Umat yang bisa meneruskan cita-cita beliau, dakwah-dakwah beliau untuk melaksanakan semua ajaran yang dibawa Rasulullah SAW untuk kesejahteraan dunia dan akhirat," pesan Bupati.

Suasana Haul Datu Taniran Ke-158
Suasana Haul Datu Taniran Ke-158 (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)

Pihaknya juga menyampaikan bahwa visi dan misi lima tahun kedepan yaitu diantaranya untuk mewujudkan masyarakat HSS yang Cerdas Inovativ Teknologis dan Agamis demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dunia dan akherat.

Kita semua sadar kehidupan kita di dunia hanya sesaat, Bupati ingin mengajak masyarakat HSS mempersiapkan diri masing-masing untuk dunia dan akherat.

"Sekarang di HSS sudah mulai kita terapkan yakni yang dulunya apabila sampai waktu shalat tiba maka pekerjaan dihentikan untuk menghormati shalat sekarang tidak seperti itu lagi, namun bila waktu shalat tiba maka kita langsung ke tempat ibadah melaksanakan shalat berjamaah bersama-sama," bebernya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi Kabupaten HSS untuk selalu mengamalkan ajaran Rasulullah yang juga dibawakan oleh Datuk kita tercinta Datu Taniran.

"Ini salah satu bukti kita cinta kepada Rasulullah SAW dan cinta kepada zuriat-zuriatNya. Termasuk cinta kepada Datu Taniran yang dilakukan haulnya tiap tahunnya," tambahnya. (AOL/*)

Tags
Pemkab HSS
Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved