Berita Banjarmasin

Ribuan Jamaat Ikuti Hari Puncak Keuskupan Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah

Tidak kurang dari 4000 jamaat Katolik yang tersebar di Kalimantan Selatan hadir dalam acara puncak Keuskupan Banjarmasin

Ribuan Jamaat Ikuti Hari Puncak Keuskupan Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah
burhani yunus
Perayaan puncak HUT ke 80 Keuskupan Banjarmasin yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (14/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengambil sub tema Teguh Dalam Iman, Berkobat dalam kasih dalam membangunan persaudaraan sejati di Bumi Kalimantan Selatan, demikan pada perayaan puncak HUT ke 80 Keuskupan Banjarmasin yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (14/10/2018).

Tidak kurang dari 4000 jamaat Katolik yang tersebar di Kalimantan Selatan hadir dalam acara puncak Keuskupan Banjarmasin yang ke 80 ini.

Hadir pada acara puncak tersebut H Mirhan selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalsel, H Bayami Dahlan dari MUI Kalsel.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Resmi Ditutup Senin (15/10), BKN Minta Unggah Ulang Dokumen di Sscn.bkn.go.id

Turut hadir juga Keuskupan Agung Samarinda Mgr Yustinus Hardjosusanto, MSF Keuskupan Palangkaraya Mgr Aloysius Sutrisno Atmoko MSF dan Keuskupan Agung Makassar diwakil Vicjen RP Stef Tarigan CICM.

Mereka terdiri dari Keuskupan Banjarmasin terdiri dari 9 paroki diantaranya 3 di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanjung Tabalong, Pelaihari, dua paroki di Tanahbumbu dan Kotabaru ini terlihat khusu mengikuti acara yang dipimpin Uskub Mgr Petrus Boddeng Timang yang diawali dengan Misa tersebut.

Baca: LIVE STREAMING INDOSIAR! Live Streaming Madura United vs Persija Jakarta Liga 1 2018 Pekan 25

Mgr Petrus Boddeng Timang sangat berterima kasih kepada undangan yang hadir.

Mgr Petrus Boddeng Timang mengatakan, kenapa pihaknya mengambil tema Bersyukurlah Kepada Tuhan Sebab Ia Baik, Kekal Abadi Kasih Setianya dengan sub tema Teguh Dalam Iman, Berkobat dalam kasih dslam membangunan persaudaraan sejati di Bumi Kalimantan Selatan karena menilai karena sekarang ini dengan kemajuan teknologi, informasi, kemunikasi dan aeti begitu banyak yang disodorkan kepada masyarakat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung di Trans7, MotoGP Motegi Jepang 2018, Rossi Belum Puas!

"Semua itu ada benar dan tidak benar", katanya.

Tema itu juga, kata Mgr Petrus Boddeng Timang, merupakan program kima tahun keuskupan Banjarmasin, terutama bagaimana untuk mengetahuai, memahami dan menghayati nilai-nilai yang diajarkan lalu kemudian diajalankan dalam hidup.

H Mirhan ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalsel didampingi H Bayami Dahlan dari MUI Kalsel mengatakan.
Pada perayaan Keuskupan Banjarmasin ke 80 ini, Keuskupan Banjarmasin mengundang seluruh elemen, baik itu FKUB dan MUI Kalsel sehingga dinilainya sangat bagus dalan menerapkan kerukunan.

"Jadi sangat penting sekali untuk kita di Kalimantan Selatan ini," katanya.

Diharapkan H Mirhan dengan perayaan tersebut senua agama di Kalimantan Selatan bisa menerapkan hidup damai bersama-sama. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help