BFOCUS ECONOMIC

Jasa Kreatif Mural Sasar Segmen Milenial

Ide biasanya sharing, konsumen ingin konsep muralnya bagaimana, misal ala pop art, kemudian saya beri masukan gambarnya begini

Jasa Kreatif Mural Sasar Segmen Milenial
istimewa
Muralis Devi Selvia saat mengerjakan mural di salah satu kafe di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi anda yang suka nongkrong di kafe, restoran atau kedai gaul yang instagramable tentu tidak asing dengan gambar-gambar artistik mural yang biasanya dilukis di dinding tempat itu.

Gambar tersebut tentu bukan asal coret, tapi memiliki konsep untuk semakin menghidupkan ruangan dan membuat nyaman pengunjung. Bonus lainnya, gambar mural itu bisa menjadi ciri khas dan spot keren untuk berswafoto, sehingga menjadi sarana promosi gratis.

Banyak pemilik kafe-kafe baru, restoran atau kedai gaul pun sengaja membayar seniman mural untuk memperindah tempat usahanya itu. Tak heran jika seni melukis dinding atau tembok yang biasa disebut mural belakangan ini semakin banyak bermunculan di kota besar seperti Banjarmasin.

Seni ini pun telah menjelma menjadi bisnis kreatif yang bisa menghasilkan pundi pundi rupiah tidak sedikit. Media lukisnya sendiri meliputi dinding hingga langit-langit bangunan.

Satu di antara muralis yang ada di Banjarmasin, Lintang Fauzi, sejak 2016 sudah aktif menjadikan mural sebagai bisnis kreatif. Lintang menjelaskan untuk ide dari mural yang ia kerjakan di kafe atau restoran berasal dari hasil sharing dirinya dengan klien.

"Ide biasanya sharing, konsumen ingin konsep muralnya bagaimana, misal ala pop art, kemudian saya beri masukan gambarnya begini, bagusnya seperti ini," kata Lintang.

Baca berita selengkapnya di Banjarmasin Post edisi Selasa (16/10/2018). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved