Bumi Antaluddin

Kodim 1003/Kandangan Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 103

Kodim 1003/Kandangan menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di lapangan Lambung Mangkurat

Kodim 1003/Kandangan Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 103
Foto protokol dan Kehumasan
Kodim 1003/Kandangan Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 103 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kodim 1003/Kandangan menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di lapangan Lambung Mangkurat, Senin, (15/10).

Pada upacara ini, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menjadi pembina upacara.

Peserta upacara para TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka di Kabupaten HSS.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Staf Ahli Pangdam VI/MLW Bidang Manajemen dan Sishanneg Kolonel Inf Eko Astono, Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Rudy Namsyah, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menjadi pembina upacara.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menjadi pembina upacara. (Foto protokol

dan Kehumasan)


Pada rangkaian upacara pembukaan TMMD ke 103 ini, Bupati HSS menyerahkan naskah MoU program TMMD ke 103 kepada Dandim 1003 Kandangan selaku Dansatgas TMMD dan juga dilakukan penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja kepada perwakilan peserta.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S selaku Dansatgas TMMD melaporkan rencana pelaksanaan TMMD ke-103 TA 2018 dengan waktu pelaksanaan selama 30 hari sejak 15 Oktober sampai 13 November mendatang.

Adapun sasaran fisik, sasaran pokok meliputi pengerasan badan Jalan ukuran 4 meter x 1.700 meter di Desa Malilingin menuju Desa Pariangan Kecamatan Padang Batung.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Staf Ahli Pangdam VI/MLW Bidang Manajemen dan Sishanneg Kolonel Inf Eko Astono, Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Rudy Namsyah, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Staf Ahli Pangdam VI/MLW

Bidang Manajemen dan Sishanneg Kolonel Inf Eko Astono, Kasrem 101/Antasari Letkol Inf

Rudy Namsyah, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, Ketua DPRD H Akhmad

Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko dan para pejabat di lingkungan Pemkab

HSS. (Foto protokol dan Kehumasan)


Rehabilitasi dua buah jembatan dengan ukuran Jembatan 3 meter x 5,6 meter dan ukuran 6 meter x 5, 6 meter.

Pembuatan tiga buah Slap Culvert dengan ukuran 1 x 5,6 meter.

Untuk sasaran non fisik di bidang kesehatan masyarakat yakni penyuluhan tentang kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan tentang KB, perencanaan perkawinan dan menghindari perkawinan usia dini, pengobatan massal, sunatan massal.

Pada bidang pertanian dan perkebunan yakni penyuluhan tentang pertanian dan perkebunan.

Untuk bidang hukum, bela negara dan kamtibmas ada ceramah dan penyuluhan tatib lantas, bahaya narkoba, bahaya ISIS, siskamling, penyuluhan karhutla dan penyuluhan bela negara dan wasbang serta sosialisasi rekrutmen TNI.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat HSS menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas diberikannya kepercayaan kegiatan TMMD di HSS.

Bupati juga menjelaskan bahwa TMMD merupakan suatu kegiatan yang positif dalam membangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini terus digalakkan.

Dimana program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Begitu juga pola pembangunan yang melibatkan masyarakat.

Pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan bertujuan agar masyarakat merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki pembangunan itu sendiri.

Selain itu, pentingnya melibatkan masyarakat ini juga bertujuan untuk membantu menjaga situasi keamanan dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat.

Bupati mengungkapkan melalui kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 ini, akan banyak dilaksanakan berbagai kegiatan baik pada sasaran fisik maupun sasaran non fisik dengan harapan kegiatan TMMD ke 103 di HSS bisa berjalan dengan baik dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved