Berita Tabalong

NEWSVIDEO : Penjelasan Kepala BKD Balangan Terkait Perkembangan Pendaftaran CPNS 2018

Pelamar CPNS di Kabupaten Balangan sudah mencapai angka 775 orang, diprediksi jumlah pelamar nantinya akan bertambah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pelamar CPNS di Kabupaten Balangan sudah mencapai angka 775 orang, diprediksi jumlah pelamar nantinya akan bertambah hingga mencapai seribuan sampai pendaftaran ditutup pada nanti malam pukul 23.59 Wita malam ini.

Kepada banjrmasinpost.co.id, Senin (15/10/2018) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan, jumlah 775 orang tersebut merupakan pelamar yang mendaftat melalui portal sccn.bkd.go.id di pusat, sementara berkas yang masuk ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan melalui kantor pos hanya 669 orang.

"Jadi dari angka di atas ada 106 orang lagi berkas yang belum masuk atau datang melalui kantor pos," ungkapnya.

Meski demikian, untuk penerimaan berkas masih ada waktu yaitu masih diterima sampai dengan tanggal 17 Oktober 2018.

Baca: Peluru Tembus Jilbab! Kronologi Dugaan Penembakan di Ruang Kerja Anggota DPR Golkar dan Gerindra

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa tahun 2018 ini Kabupaten Balangan mendapatkan kouta sebanyak 45 orang, dengan rincian bidang pendidikan terdiri dari formasi khusus 6 orang, guru 22 orang, kesehatan 11 orang dan teknis umum 6 orang.

"Dari pelamar yang ada ini lebih banyak putra putri asli Balangan yang melamar, untuk daerah lain ada yang dari Kaltim dan Kalteng, sementara itu bidang yang banyak diminati adalah bidang guru yaitu sekitar ratusan lebih pelamar, sementara pelamar yang sedikit adalah dokter umum, dimana sampai saat ini pelamarnya masih satu otang," katanya.

Menurutnya, salah satu alasan banyaknya pelamar dari Balangan sendiri dikarenakan syarat di melamar CPNS kali ini khusus Balangan tidak memakai nilai IPK, sehingga banyak yang melayangkan lamaran ke Balangan.

Lebih lanjut disampaikannya, usai penutupan pendaftaran nanti verifikasi berkas dilakukan sampai 17 Oktober, dalam verifikasi akan ada berkas yang dinyatakan gugur, untuk hasil seluruh verifikasinya nanti akan diumumkan di laman http://bkppd-balangankab.info.

Baca: Persib Bandung Curi Poin Dari Persipura, Mario Gomez Sebut Poin Bagus di Tempat Sulit

"Adapun jadwal pelaksanaan test masih belum dijadwalkan, untuk Kabupaten Balangan pelaksanaan tes CPNS nya akan berlangsung di daerah sendiri, yaitu dengan rencana tempat tes nantinya di SMKN 1 Batumandi dengan sistem CAT UNBK," ungkapnya.

Oleh karena itu, kepada para pelamar CPNS yang nantinya telah lulus di verifikasi administrasi berkas, agar menyiapkan diri sebaik mungkin, berlatih dengan soal-soal yang ada, baik itu melalui medsos atau dibuku paduan, serta melatih diri dengan sistem komputer.(banjarmasinpost.co.id /muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved