Berita HSS

Tim Satlantas Polres HSS, Latih Siswa SD dengan 12 Gerakan Dasar Berlalu Lintas

Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah.

Tim Satlantas Polres HSS, Latih Siswa SD dengan 12 Gerakan Dasar Berlalu Lintas
Banjarmasinpost.co.id/aprianto
Satlantas Polres HSS Kanit Dikyasa lantas Polres HSS Bripka Joko Supriyanto mengajari 12 gerakan dasar lalu lintas. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah.

Melalui unit Dikyasa Satlantas Polres HSS kegiatan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan cara aman bersekolah dilaksanakan di SDN Gambah Luar Selatan Kecamatan Kandangan, HSS.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Perpustakaan sekolah tersebut dengan Nara sumber Kanit Dikyasa lantas Polres HSS Bripka Joko Supriyanto dan Banit Dikyasa lantas Polres HSS Bripda Indriana.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan terkait dengan polisi sahabat anak dan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas.
Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Lantas AKP Dana Setyana mengatakan kegiatan itu dilaksanakan melalui unit Dikyasa Polres HSS.

"Kegiatan yang dilakukan yakni mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas dan cara aman bersekolah," katanya, Senin, (15/10/2018).

Baca: Selesai Proses Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Pelamar di Kementerian Wajib Lakukan Ini

Kegiatan yang sudah rutin dilakukan ke sekolah-sekolah ini juga menyampaikan tentang polisi sahabat anak. Termasuk ada waktu tanya jawab dan pemberian sarana tas sekolah kepada para pelajar yang aktif bertanya.

Untuk kegiatan di SDN Gambah Luar Selatan dilaksanakan pada Jumat, (12/10). Dengan adanya kegiatan sosialisasi itu, diharapkan agar para pelajar dapat memahami cara aman sekolah dan tertib berlalu lintas.

"Kita juga mensosialisasi tentang UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sehingga para pelajar mengetahuinya. Termasuk, mengetahui serta memahami 12 gerakan dasar lalu lintas sejak usia dini," lanjutnya.

Selain itu, dengan polisi yang rutin ke sekolah diharapkan para pelajar lebih mencintai polisi khususnya Polisi Lalu Lintas. (Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved