Berita Batola

Pemprov Kalsel Ingin Jadikan Kawasan Wisata Bawah Jembatan Barito Sebagai Rest Area

Pemprov Kalsel ingin mengajak Pemkab Batola menjadikan kawasan wisata di bawah Jembatan Barito sebagai rest area.

Pemprov Kalsel Ingin Jadikan Kawasan Wisata Bawah Jembatan Barito Sebagai Rest Area
banjarmasin post group/ edi nugroho
Wisata kawasan di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Batola terlantar. WC wisata, panggung utama dan gazebo ditumbuhi rumput liar dan ilalang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemprov Kalsel ingin mengajak Pemkab Batola menjadikan kawasan wisata di bawah Jembatan Barito di Jalan Trans Kalimantan Desa Beringin, RT 09, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola sebagai rest area.

“Mari bersama Pemkab Batola kita jadikan kawasan wisatata di bawah Jembatan Barito. Orang dari Kapus ke Banjarmasin, bisa singgah ke bawah Jembatan Barito. Dan warga dari Banjarmasin mau ke Kapuas, bisa singgah di bawah Jembatan Barito. Mari kita benahi kawasan wisata tersebut,” kata kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Danial Kifli, Selasa (16/10/18).

Sementara itu dokumen pinjam pakai pengelolaan aset wisata bawah Jembatan Barito di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak ke Pemkab Batola tahun 2008 silam akhir ditemukan.

Surat keputusan Gubernur Kalsel Rudy Arifin Nomer 188.44/0208/KUM/2008/, tentang persetujuan pinjam pakai tanah dan bangunan kawasan wisata jembatan Barito milik Pemprov Kalsel ke Pemkab Batola itu, jangka waktu dua tahun sejak surat dikeluarkan.

Baca: Pelamar CPNS 2018 yang Wajib Unggah Ulang Diumumkan, Terdaftar di sscn.bkn.go.id 3.470.567 Orang

Baca: Hasil Spanyol vs Inggris UEFA Nations Super League 2018, Spanyol Kalah Tipis dari Inggris di Kandang

Baca: Instansi Ini Terima Berkas Fisik CPNS 2018 Hingga 17 Oktober 2018, Daftar Tak Melalui sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal Pengumuman Verifikasi Administrasi CPNS 2018, Bisa Cek di sscn.bkn.go.id

Baca: Warga Kampung Sungaitabuk Nekat Lewati Jembatan Keropos dan Reot

“Iya, alhamdulillah suratnya sudah ditemukan. Surat pinjam pakai aset jembatan Barito milik Pemprov Kalsel ke Pemkab Batola itu mulai 2008 sampai 2010. Harusnya, Pemkab Batola mememperpanjang lagi,” katanya.

Menurutnya, meski kawasan wisata Jembatan Barito itu di asetnya milik Pemprov Kalsel, namun wisata tersebut ada di wilayahnya Kabupaten Batola.

Alangkah lebih baik jika Pemkab Batola memperpanjang izin pinjam pakai ke Pemprov Kalsel agar kawasan wisata Jembatan Barito tidak terlantar seperti saat ini dan bisa dikelola dengan baik.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved