Kriminalitas Banjarmasin

Penjual Zenith Tak Berkutik di depan Polisi Saat Dibekuk di Rumahnya

Satuan Narkoba mengamankan seorang lelaki yang kedapatan sebagai pengedar obat tidak memiliki izin edar.

Penjual Zenith Tak Berkutik di depan Polisi Saat Dibekuk di Rumahnya
HO/Polresta Banjarmasin
Tersangka Jafri (29), warga Jalan Kelayan Kecil RT16, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin mengamankan seorang lelaki yang kedapatan sebagai pengedar obat tidak memiliki izin edar. Adalah Jafri (29), warga Jalan Kelayan Kecil RT16, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Tersangka pengangguran ini ditangkap di rumahnya, Senin (15/10/2018) sore pukul 17.30 Wita.

Tersangka mengedarkan obat Farmasi yang tidak memiliki ijin edar berdasarkan Dumas yg diterima oleh Sat Narkoba. Tersangka melanggar Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan.

Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto, Selasa (16/10) mengatakan, dari penangkapan tersangka, barang bukti yang diamankan, seperti 41 butir tablet warna putih yang salah satu sisinya bertuliskan " Zenith ". Uang tunai Rp 228.000.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala AFC U-19 2018 di RCTI, Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan

selembar sobekan plastik kresek warna hitam. Sebuah botol plastik warna putih, 1048 tablet Seledryl masih dalam kepingan atau kemasan serta 300 butir tablet Samcodin masih dalam kepingan atau kemasan.

Uraian singat kejadian, bahwa pada hari, tanggal, bulan, tahun dan tempat tersebut di atas, telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku karena menjual atau mengedarkan Sediaan Farmasi yg tidak memiliki ijin edar (tablet Zenit). (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved