Otomotif

Tidak Kuatir Naik Motor Perjalanan Jauh, Gadget Bakal tidak Kehabisan Baterai

Seperti halnya mobil, kini beberapa sepeda motor juga dilengkapi colokan listrik atau istilahnya electric power socket.

Tidak Kuatir Naik Motor Perjalanan Jauh, Gadget Bakal tidak Kehabisan Baterai
Banjarmasinpost.co.id/salmah
M Ade Chisty dengan motor Lexi miliknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini fitur sepeda motor terus bertambah. Seperti halnya mobil, kini beberapa sepeda motor juga dilengkapi colokan listrik atau istilahnya electric power socket.

Sepeda motor Yamaha dan Honda jenis matic terbaru kini sudah dilengkapi fitur tersebut. Tentunya hal ini memudahkan kaum millenial yang akrab dengan gadget.

Ya, dengan electric power socket maka pengendara mudah mengisi baterai atau charging perangkat komunikasi alias gadget sambil berkendara.

M Ade Chisty warga Banjarmasin Tengah, Jl Dahlia, Kebun Sayur, pengendara Yamaha Lexi, memanfaatkan fasilitas electric power socket di motor matic tunggangannya itu.

"Tinggal beli colokan dan pasang ke lubang electric power socket, saya tidak khawatir lagi kehabisan baterai gadget, walaupun dalam perjalanan jauh," ungkapnya.

Baca: Live Streaming RCTI - Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Hong Kong Jelang Piala AFF 2018

Selain smartphone, fitur itu juga ia gunakan mengisi daya baterai gadget lainnya macam kamera digital saat di perjalanan.

"Saran saya, kalau me-charging gunakan kabel panjang dan gadget masukan dalam tas, supaya aman," terangnya.

Wahyu Damanik, Divisi CCS (Customer Community Satisfaction) menyatakan, electric power socket adalah fitur terbaru dari Yamaha untuk menjawab semua kebutuhan customer yang tentu saja memberikan kemudahan.

"Electric power socket adalah pengisi daya alat elektronik baik handphone ataupun alat elektronik lainnya," jelasnya.

Lanjut Wahyu, saat ini faktor pendukung dan alasan orang membeli sepeda motor adalah seberapa banyak fitur penunjang pada motor, salah satunya ada electric power socket.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved