Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Pelatihan Usaha Targetkan 100 Pelaku Usaha Mikro

Bank Kalsel aktif dukung kemajuan dan perkembangan sektor riil di Kalsel termasuk di segmen usaha mikro.

Bank Kalsel Gelar Pelatihan Usaha Targetkan 100 Pelaku Usaha Mikro
istimewa/ Bank Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Kalimantan Selatan (Kalsel), Bank Kalsel aktif dukung kemajuan dan perkembangan sektor riil di Kalsel termasuk di segmen usaha mikro.

Tak hanya dari produk yang diciptakan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik bisnis mikro, Bank Kalsel juga tak jarang dukung tingkatkan pengetahuan para pelaku usaha mikro melalui kegiatan pelatihan dan sosialisasi.

Melalui program Pasar Mikro Bank Kalsel, ratusan pelaku usaha mikro sudah dibina.

Terbaru, Bank Kalsel lakukan kegiatan ini dengan target 100 lebih pelaku usaha mikro binaan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin di Hotel Rodhita, Sabtu (29/9/2018).

ADV
ADV (istimewa/ Bank Kalsel)

Pelatihan dan sosialisasi kali ini digelar Unit-unit Bank Kalsel di Bawah Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin, yaitu Bank Kalsel Unit Banjarmasin Timur, Bank Kalsel Unit Gambut, Bank Kalsel Unit Sentra Antasari, Bank Kalsel Unit Sultan Adam dan Bank Kalsel Unit Teluk Dalam.

Menggandeng Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, pelatihan mengangkat tema Tema Aspek Legal, Strategi Pemasaran dan Pengenalan Produk Bank Kalsel.

Bank Kalsel dalam hal ini paparkan fitur dan manfaat produk KUR Mikro Bank Kalsel yang dapat diakses para pelaku usaha mikro dengan keunggulan bunga ringan, proses cepat dan angsuran menurun.

Dengan plafond kredit hingga Rp 25 juta, KUR Mikro Bank Kalsel miliki jangka waktu kredit hingga 3 tahun untuk modal kerja dan hingga 5 tahun untuk investasi.

Dijelaskan Pemimpin Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin, Anwari, selain untuk tingkatkan dan perluas penyaluran KUR Mikro Bank Kalsel, namun kegiatan juga sekaligus bertujuan tingkatkan kapasitas dan daya saing usaha mikro di Banjarmasin dan sekitarnya.

ADV
ADV (istimewa/ Bank Kalsel)

"Kami harap dengan digelarnya kegiatan ini usaha mikro bisa berkembang dorong pertumbuhan ekonomi dan yang terpenting bisa serap tenaga kerja," kata Anwari.

Selain itu, Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Norbiansyah dan Kabid Usaha Mikro Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Jean Hidayatullah juga berikan berbagai materi kepada para peserta.

Diantaranya, terkait pentingnya aspek legal dalam menjalankan usaha hingga strategi dan teknis mengembangkan usaha secara efektif. (*/aol)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved